Ratusan Karyawan JIIPE Gresik Menerima Vaksin Booster

Ratusan Karyawan JIIPE Gresik Menerima Vaksin Booster

GRESIK – Pemerintah pusat telah menjadikan vaksin Covid-19 dosis ketiga (booster) sebagai syarat boleh melakukan perjalanan mudik Idul Fitri 1443 Hijriah / 2022 Masehi.

Di Gresik sebanyak 250 karyawan kawasan ekonomi khusus (KEK) Jiipe, menerima vaksinasi booster di lingkungan mereka bekerja.

Bekerjasama dengan Urkes Polres Gresik, vaksinator Korp Bhayangkara ini melayani vaksinasi meski sedang menjalani ibadah Puasa Ramadhan.

Lusi Nita Prastiwi (31), mama muda asal Blitar, Jawa Timur bersyukur. Bisa mendapatkan vaksin booster dilingkungan tempatnya bekerja.

Lusi yang baru satu bulan menikah ini sumringah, pasalnya tahun ini bisa mudik pulang ke kampung halaman bersama suami. Berkumpul bersama keluarga saat Idul Fitri usai divaksin booster.

Baca Juga  Bersama PJU Polda Jatim, Kapolres Gresik Tinjau Vaksinasi Serentak

“Puasa kayak gini senang banget bisa vaksin tanpa harus antre diluar. Bahagia banget pak, bisa mudik nanti lebaran. Kan sudah divaksin booster.” ungkapnya sumringah.

Lusi mengaku meskipun dirinya sedang menjalani ibadah Puasa Ramadhan, divaksin booster tidak membatalkan Puasa.

Sementara itu Mifti Haris selaku Humas Comdev Jiipe mengatakan pada saat ini melakukan vaksin booster yang kedua.

“Minggu lalu sebelum Puasa Ramadhan kita sudah melakukan vaksinasi bosster, namun rupanya masih banyak karyawan Jiipe yang belum mendapat dosis vaksin. Sehingga kita kembali bekerja sama dengan Polres Gresik untuk melakukan vaksin booster yang kedua di kawasan Jiipe. Vaksinasi diberikan kepada karyawan, pekerja dan keluarganya.” terang Mifti, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga  Kapolres Gresik Tinjau Vaksininasi Karyawan Di Driyorejo

Pihaknya berharap dengan adanya vaksinasi ini membantu peningkatan kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.

“Kalau sebelumnya target vaksin booster sebanyak 500 orang, sekarang 250 orang. Vaksin yang diberikan jenis Astra Zeneca dan Pfizer. Semoga pandemi Covid-19 ini segera hilang dan berganti endemi.” pungkasnya.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno mengungkapkan vaksinasi booster ini akan terus bergulir.

“Polres Gresik dan jajaran bekerjasama dengan instansi terkait akan terus memberikan vaksin Covid-19 dosis pertama, kedua dan ketiga kepada masyarakat. Kedepan Forkopimcam Manyar akan menggelar gerai vaksin booster Ramadhan usai Sholat Tarawih di desa-desa.” papar Windu.

Mantan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya itu menyebut meskipun dilakukan pada bulan Puasa Ramadhan, antusias masyarakat terbilang tinggi mengikuti vaksin booster.

Baca Juga  Diskominfo Gresik Gelar Forum Organisasi Perangkat Daerah RKPD Tahun 2023

“Kami imbau masyarakat untuk segera melengkapi dosis vaksin Covid-19. Bagi yang belum, bisa mendatangi Puskesmas setempat atau menghubungi bidan desa.” imbaunya.

Berikan Komentar Anda
error: Content is protected !!