Safari Vaksinasi Ramadhan, Lansia di Gresik Bersyukur Divaksin didalam Rumah

Safari Vaksinasi Ramadhan, Lansia di Gresik Bersyukur Divaksin didalam Rumah

Gresspedia – Menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah Pemerintah Kabupaten Gresik gencar memberikan vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

Dengan melakukan safari vaksinasi Ramadhan secara Door to door, usai buka puasa vaksinator mendatangi rumah warga untuk memberikan dosis vaksin.

Ahmad Mujib (66), warga Desa Peganden, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, bersyukur bisa menerima vaksin booster didalam rumahnya.

Pada Idul Fitri 1443 Hijriah ini ia mengaku akan melakukan perjalanan ke Tuban dan Jakarta untuk bersilaturahmi dengan sanak famili. Semenjak pandemi Covid-19 tidak bisa merayakan lebaran bersama.

“Ya senang pak. Alhamdulillah usai buka puasa didatangi Puskesmas bersama Bapak Polisi dan TNI lalu saya diberi vaksin dosis ketiga. Jadi tidak perlu antre diluar.” ucapnya bersyukur.

Baca Juga  Kapolres Gresik Cek Vaksinasi Serentak di MI Sabilul Mubtadin

Sementara itu dr Ovaldo Kurniawan selaku Kepala UPT Puskesmas Manyar menerangkan melakukan safari vaksinasi Ramadhan door to door dan di balai Desa Peganden.

“Kita laksanakan door to door vaksinasi dosis dua lansia. Alhamdulillah sampai detik ini sudah 30 lansia yang sudah kita vaksin. Dan setelah ini akan ada sekitar 200 warga yang akan kita vaksin booster jenis Astra Zeneca di Balai Desa Peganden.” terang dokter yang akrab disapa Aldo itu, Sabtu (16/4/2022).

Selain safari vaksinasi Ramadhan door to door, ratusan warga Desa Peganden juga membanjiri gerai vaksin di balai desa setempat.

Warga rela antre dengan tertib demi mendapatkan dosis vaksin. Usai disuntik vaksin booster pada lengan sebelah kiri, kini masyarakat bisa mudik ke kampung halaman setelah menerima dosis vaksin booster.

Baca Juga  Kapolres Tinjau Vaksinasi Karyawan Perusahaan di Perbatasan Gresik

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan Forkopimcam Manyar dan Puskesmas untuk memberikan layanan vaksin usai buka puasa dan setelah Tarawih.

“Kami akan terus memberikan vaksin Covid-19 dosis pertama, kedua dan ketiga kepada masyarakat.” tuturnya.

Kapolsek Manyar menambahkan, safari vaksinasi Ramadhan akan terus dilakukan di desa-desa selama bulan Ramadhan usai buka puasa dan setelah Tarawih.

“Kami imbau masyarakat untuk segera melengkapi dosis vaksin Covid-19. Bagi yang belum, bisa mendatangi Puskesmas setempat atau gerai vaksin di balai desa usai Tarawih.” pungkasnya.

Berikan Komentar Anda
error: Content is protected !!