Satlantas Polres Gresik Gelar Penertiban dan Penindakan Kendaraan Over dimensi dan Overload

Anggota Satlantas Polres Gresik melakukan tilang terhadap truk yang melebihi muatan.

Gresik – Dalam rangka meminimalisir Laka lantas akibat pelanggaran lalul lintas pengguna jalan, Satlantas Polres Gresik melaksanakan
Operasi Gabungan di jalur Pantura.

Sebanyak 36 truk over dimensi dan overload (ODOL) ditindak di Jalan Raya Bungah. Selasa 21 Januari 2020 Para pelanggar pun langsung ditilang di tempat.

Kegiatan dipimpin oleh Kanit Turjawali Satlantas Polres Gresik Ipda Darwoyo, bersama anggota Satlantas Polres Gresik, Polsek Bungah dan gabungan Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik.

Kegiatan tersebut difokuskan terhadap mobil Truk atau Trailler, yang kedapatan mengangkut isi atau bawaan yang melebihi dimensi kapasitas kendaraan, maupun melebihi kapasitas kendaraan itu sendiri.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra SIK ,M.H mengatakan tindakan represif terhadap truk obesitas di Jalan Raya Bungah demi keselamatan dan menekan angka kecelakaan. Operasi penertiban ini dilakukan sejak awal tahun.

Baca Juga  Polisi Gresik Bagi - Bagi Masker dan Hand Sanitizer Kepada Pengendara Jalan Raya

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra mengatakan tindakan represif terhadap truk overload di Jalan Raya Bungah demi keselamatan dan menekan angka kecelakaan. Operasi penertiban ini dilakukan sejak awal tahun.

Operasi ini tidak untuk pertama kalinya. Kami lakukan sejak tanggal 1 Januari lalu. Kali ini dengan skala besar. Ini juga ada keluhan dari masyarakat dan juga di medsos , dan kemarin juga ada truk yang terguling. Kali ini kami tertibkan dengan kegiatan represif,”

Jalan Raya Bungah merupakan salah satu jalur yang sering dilintasi oleh truk-truk berukuran besar yang melebihi kapasitas. Bahkan kawasan tersebut merupakan salah satu jalur yang sering terjadi kecelakaan, terutama yang melibatkan truk.

Baca Juga  Jalan A Yani Gresik Menjadi Kawasan Tertib Physical Distancing

“Bila dihitung sejak awal tahun, kami sudah melakukan penindakan sebanyak 241 truk odol,” tandas Erika.

.

Berikan Komentar Anda