Satlantas Polres Gresik Kembali Tertibkan Kendaraan ODOL

  • Bagikan
Anggota Satlantas Gresik Melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan melintas di Area Terminal Bunder Gresik

Gresspedia Gresik – Guna memberikan rasa aman kepada pengguna jalan lain, Satlantas Polres Gresik menggelar kembali Operasi terhadap truk bermuatan melebihi kapasitas atau over dimensi dan over load (ODOL) yang melintas jl Dr Wahidin Sudiro Husodo ( sekitaran terminal bunder (24/1/2020).

Kegiatan tersebut difokuskan terhadap mobil Truk atau Trailler, yang kedapatan mengangkut isi atau bawaan yang melebihi dimensi kapasitas kendaraan, maupun melebihi kapasitas kendaraan itu sendiri.

Jalan Raya Dr Wahidin Shd Gresik merupakan salah satu jalur yang padat , Di sekitar Area Terminal Bunder sering dilintasi oleh truk-truk berukuran besar yang melebihi kapasitas.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Gresik, Ipda Darwoyo mengatakan, Kendaraan Yang tidak mematuhi aturan sesuai UU No 22 tahun 2009 tentang LLAJ, pihaknya langsung menilang sopir-sopir tersebut.

Baca Juga  Informasi Materiil Sim satlantas gresik ready

“Mereka kena pasal 307 junto pasal 169 ayat 1. Supaya jera, kedepannya mereka memperhatikan dan mematuhi tata cara pemuatan, daya angkut dan dimensi truk,” jelasnya.

“Tujuan operasi ODOL ini adalah menertibkan kendaraan yang berpotensi merusak jalan dan juga menekan kecelakaan akibat ODOL,” jelas Darwoyo.

Berikan Komentar Anda
  • Bagikan