Seluruh Korban Prosotan Waterpark Kenjeran Sudah Dibawa ke Rumah Sakit

Seluruh Korban Prosotan Waterpark Kenjeran Sudah Dibawa ke Rumah Sakit
Prosotan kolam renang Waterpark Kenjeran yang ambrol pada Sabtu (7/5/2022) sudah diberi garis polisi. Foto: Wildan suarasurabaya.net

Melansir dari Suara Surabaya, AKBP Anton Elfrino Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak mengatakan 15 korban seluncuran yang ambrol di Waterpark Kenjeran sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Mohamad Soewandhie dan Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Soetomo Surabaya.

Ia memastikan tidak ada meninggal dunia dan pihak Reskrim sedang melakukan investigasi.

Soal penyebab ambrolnya anjungan seluncuran dari ketinggian 10 meter ini masih dalam pengecekan.

Di lokasi kejadian juga sudah diberi police line dan pengunjung dilarang renang dan disarankan untuk pulang.

“Tempat ini sementara ditutup sementara,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan prosotan air Waterpark Kenjeran Park (Kenpark) Surabaya ambrol pada Sabtu siang (7/5/2022).

Ridwan Mubarun Kepala BPBD Kota Surabaya mengatakan sembilan anak menjadi korban dalam insiden ini. Para korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Mohamad Soewandhie

Baca Juga  Ini Penyebab Kebakaran Tunjungan Plaza Versi Pengelola

Kemudian Subandi Kepala Pengamanan Kenpark mengaku sudah mengantarkan delapan korban luka ke Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Soetomo Surabaya. Para korban ini di luar data BPBD Kota Surabaya yang menyebut ada sembilan anak yang luka-luka.

Menurut Subandi, korban paling parah adalah seorang pria dewasa bernama Effendy, warga Kebalen Surabaya. Dia jatuh menghantam tembok lalu tertimpa pengunjung lainnya.

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada keluarga korban atas tragedi yang tidak kita inginkan ini,” kata Subandi mewakili seluruh pengelola tempat wisata Kenpark, lokasi Waterpark Kenjeran.

Berikan Komentar Anda