Sepasang Pengantin Baru Mendapat Hadiah Istimewa Dari Polisi Gresik

  • Share
Sepasang Pengantin Baru Mendapat Hadiah Istimewa Dari Polisi Gresik

Gresik– Pada momen upacara detik detik Proklamasi 17 Agustus, Kepolisian Sektor Driyorejo Gresik sempat memberikan aba-aba kepada para penguna jalan yang melintas di depan Polsek Driyorejo, Gresik, untuk berhenti sejenak memberikan penghormatan kepada bendera Merah Putih.

Namun banyak pengendara yang cuek dan mengabaikan aba-aba yang diberikan petugas kepolisan yang bertugas.

Namun, sepasang suami istri yang melintas mengendarai sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi S 5876 ST, terlihat berhenti. Mereka turun dari motor dan secara spontan mengambil sikap sempurna, untuk memberi penghormatan.

Pasangan itu bernama Bayu Afirul (22) dan Winda Nilam Sari (21). Usia pernikahan mereka belum genap satu bulan.

Baca Juga  Himbauan Polres Gresik Tentang Pencegahan Penularan Covid-19

Bayu merupakan warga Desa Cangkir, Kecamatan Driyorejo, Gresik. Sedangkan istrinya Winda merupakan warga Desa Parengan, Kecamatan Jetis, Mojokerto.

Winda mengatakan, saat itu mereka pulang mengunjungi kediaman orangtua suaminya di Desa Cangkir, Driyorejo.

“Itu pas pulang setelah berkunjung dari rumah mertua. Tiba-tiba ada polisi beri aba-aba, agar pengendara berhenti. Banyak pengendara lain yang acuh dan cuek, tapi saya dan suami berhenti,” ujar Winda saat dihubungi, Kamis (19/8/2021).

Awalnya, Mereka menduga polisi sedang melakukan razia lalu lintas.

“Kami pikir awalnya itu mau ditilang, tapi setelah petugas memberitahu bahwa itu detik-detik proklamasi, maka saya dan suami lalu memberikan hormat. Ini juga sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan,” kata Winda.

Baca Juga  Satlantas Polres Gresik Gelar Sosialisasi ops patuh 2020 dan pembagian masker

Sementara itu, Bayu juga tak menyangka sikap hormat yang dilakukan bersama sang istri mendapat apresiasi dari polisi.

Ia mengaku ikhlas memberi hormat kepada bendera Merah Putih. Tak berbeda dengan Winda, Bayu juga sempat menduga akan ditilang polisi.

“Sama seperti istri, saya pikir awalnya juga mau ditilang sama Pak Polisi. Tapi begitu diberitahu itu 17-an (tanggal 17 Agustus), saya dan istri langsung beri hormat. Eh enggak tahunya malah dapat hadiah. Padahal jujur, kami ikhlas melakukannya,” ucap Bayu.

Atas sikap hormat yang diberikan pasangan suami istri itu, Polsek Driyorejo memberi hadiah sebagai bentuk apreasiasi.

Polsek Driyorejo telah mengundang pasangan pengantin baru itu ke Mapolsek untuk mengambil hadiah yang telah disiapkan.

Baca Juga  Silaturrahim Kapolres Gresik bersama Kodim 0817, Disnaker, Apindo dan Sekber SP/SB Kabupaten Gresik

“Kami sudah menghubungi mereka, tapi belum bisa saat ini. Sebab sekarang masih kerja, dan kami sudah atur jadwal, dan hadiahnya sudah kami siapkan,” tutur Kasi Humas Polsek Driyorejo Aipda Wandik Junaidi

Aipda Wandik mengaku, hadiah yang disiapkan itu sebagai bentuk apresiasi karena pasangan suami istri itu telah menunjukkan jiwa nasionalisme saat memberi hormat kepada bendera Merah Putih. (asy)

Berikan Komentar Anda
  • Share