Sinergitas TNI-POLRI, Pangdam V/Brawijaya Gowes Road Bike ke Gresik

Gresspedia.id, Gresik-Jatim – Mengambil start dari Makodam V/Brawijaya Surabaya, Panglima Kodam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M., melakukan gowes berserta 25 peserta dalam rombongannya, pada hari Jumat pagi (4/6/2021), finish berada di Makoramil 0817/01 Driyorejo.

Bukan cuma mengayuh pedal road bike, Pangdam V Brawijaya juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat Gresik sesampainya di Driyorejo.

Di sisi lain, Sinergitas TNI-POLRI di Kota Santri sudah tidak diragukan lagi. Dua instansi ini bak saudara kandung. Personel Kepolisian bareng TNI pun turun lapangan mengamankan rute Panglima Kodam V.

Dipimpin Kapolsek Driyorejo AKP H. Zunaedi, personel Polsek dan Koramil 0817/01 menempati simpul-simpul jalan. Memastikan arus lalulintas tetap lancar, tidak ada potensi gangguan Kamtibmas.

Baca Juga  Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto Pacu Semangat Masyarakat Aktifkan Kampung Tangguh Semeru (KTS)

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Driyorejo AKP H. Zunaedi mengatakan, POLRI bersama TNI akan terus bersama masyarakat.

“Polsek Driyorejo berkolaborasi dengan Koramil Driyorejo, akan selalu menyajikan rasa nyaman dalam bingkai kondusifitas Kamtibmas kepada seluruh lapisan masyarakat,” kata AKP Zunaedi.

Mantan Kasat Binmas Polres Gresik itu menambahkan, ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, masyarakat dianjurkan untuk menyempatkan diri melakoni olahraga untuk menjaga imunitas tubuh, diantaranya dengan bersepeda.

“Gerakan 5 M Cegah Covid-19, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas adalah hal yang bisa dilakukan masyarakat dalam mendukung ikhtiyar pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona,” ujar AKP Zunaedi.

Baca Juga  Pemeriksaan Polisi Lantas Tertib Semeru 2020 Polres Gresik

“Meskipun vaksinasi terus dikebut pemerintah, namun masyarakat tidak boleh abai prokes. Disiplin mematuhi protokol kesehatan tidak boleh ditawar-tawar,” tandas AKP Zunaedi. (Hen)

Berikan Komentar Anda