Soal RUU Omnibus Law, Kapolres Gresik Hadiri Cangkrukan Bersama Kapolda Jatim

  • Share

Surabaya – Jatim – Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., MH., menghadiri kegiatan Cangkrukan bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.si., dengan SP/SB dalam rangka menyamakan persepsi tentang RUU Omnibus Law Cipta Kerja. Sekira pukul 12.00 WIB, Kamis (05/03/2020). Bertempat di Gedung Patuh Polda Jatim Jl. A. Yani Surabaya.

Hadir dalam kegiatan, Sekda Prov Jawa Timur Dr. Ir. Heru Tjahjono, M.M., Karoops Polda Jatim Kombes Pol. Muhammad Firman, Dirintelkam Polda Jatim Kombes Pol. Slamet Hariyadi, S.I.K., M.H., MM., Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol. Dr. R.S. Terr Pratiknyo, M.Si., Dirreskrimsus Kombes Pol Gideon Arief Setyawan, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. H. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum., Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., Kapolres KP3 Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H., Kapolres Mojokerto Kota AKBP Bogiek Sugiyarto, Kapolres Mojokerto AKBP Feby DP. Hutagalung, S.I.K., M.H., Ketua Serikat Pekerja atau Serikat Buruh se-Jawa Timur.

Baca Juga  Update π—–π—Όπ˜ƒπ—Άπ—±-𝟭𝟡 π—šπ—Ώπ—²π˜€π—Άπ—Έ 28 April 2020

Dalam sambutan perwakilan Ketua Serikat Pekerja atau Serikat Buruh H. Achmad Fauzi, menyampaikan “Kami mengapresiasi kepada Bapak Kapolda Jawa Timur yang telah mengundang kami dalam acara siang ini. Jum’at minggu lalu kita telah menandatangani penolakan Omnibus Law, dan Rabu telah diterima suratnya oleh Bapak Presiden,” ujarnya

Tidak mengurangi rasa hormat apabila nanti rekan-rekan kami turun dalam bentuk unjuk rasa, istigosah maupun bentuk yang lainnya. Saya meyakinkan kepada rekan-rekan agar tidak anarkis dan tetap menghormati pengamanan.

Di tempat yang sama, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si., juga menyampaikan, Saya terimakasih selama saya disini sangat terbantu dari serikat buruh, selalu berjalan aman dan lancar, tidak ada kegiatan yang bersifat anarkis.

Baca Juga  Cegah Lonjakan Covid-19, Kapolres Gresik Bersama Forkopimda Galakkan Kembali PPKM Mikro

“Terkait adanya RUU Omnibus Law yang menuai kontroversi sehingga membuat pengaruh yang besar padahal belum dikeluarkan keputusannya, masih mau direncanakan. Namun saya tidak ikut campur permasalahan tersebut, yang saya bahas terkait pengamanannya pada saat tanggal 11 Maret nanti, saya minta Jawa Timur Guyub Rukun. Pada hari Minggu besok kita akan menggalakkan acara Jatim Sehat untuk menangkal virus corona, sehingga tidak ada ketakutan berlebih tentang virus tersebut,” tutur Kapolda Jatim

Kapolda juga menambahkan dalam pesannya, Semoga nanti tanggal 11 Maret nanti berjalan dengan aman dan lancar, kami akan mengawal dengan Dalmas Asmaul Husnah.

“Semoga dengan acara cangkrukan ini dapat mempererat persatuan dan suasana yang tentram,” Harap Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luku Hermawan, M.Si.

Baca Juga  Ilmuwan AS: Virus Corona Hidup Hingga 3 Hari di Plastik

Berlanjut sambutan dari Sekda Prov Jawa Timur Dr. Ir. Heru Tjahjono, M.M., mengatakan, “Saya menyampaikan salam hormat dari Ibu Gubernur karena tidak dapat hadir sedang berada di Riau. Kemudian terkait tanggal 11 Maret dari rekan buruh akan mengadakan unjuk rasa, istigosah atau apapun itu, semoga berjalan dengan baik, jangan timbulkan anarkis, ayo bersama-sama Jogo Jawa Timur,” Pungkasnya.

Berikan Komentar Anda
  • Share