SPESIALIS PEMBOBOL RUMAH KOST di RINGKUS TIM BUSER POLSEK DRIYOREJO

Gresik – Berawal dari di ketahuinya kejadian pencurian di rumah kost tepatnya pada hari Senin tanggal 10 Februari 2020, sekira jam 19.00 Wib di Jl.Raya Krikilan Ds. Krikilan Kec.Driyorejo Gresik.

Korban (penghuni kost) Sdr.Moch Maskur Kafi, alamat Jl.kali Mulya Ds.Gebruk Kec.sumber Pucung Malang yang mana mengetahui peristiwa pencurian terjadi saat baru pulang dari berlibur ke pulau Bali melihat kamar kost berantakan dan acak – acakan. Selanjutnya korban melihat bahwa barang – barang miliknya telah raib. Barang – barang tersebut antara lain : 1 (satu) TV LED merk TCL, 1 (satu) PS-4 merk Sony dan Helm KYT warna Hijau dan biru. Atas persitiwa tersebut korban langsung melaporkan ke Polsek Driyorejo.

Menindak lanjuti laporan dari masyarakat tersebut, KOMPOL WAVEK kepala polisi sektor driyorejo langsung memerintahkan unit Reskrim untuk melakukan penyelidikan dengan menurunkan team Buru Sergap (BUSER). Di pimpin oleh Perwira unit reskrim IPDA JOKO SUPRIANTO team buser polsek driyorejo langsung bergerak memeriksa lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekaligus menggali informasi dari warga sekitar. Dari olah TKP team Buser mendapatkan petunjuk yang cukup terang untuk mengungkap siapa pelakunya.

Baca Juga  Fortuner Nyemplung di Tambak, Ini Penjelasan Wakapolsek Manyar Gresik

Kemudian hari kamis tanggal 13 Februari 2020 sekitar pukul 09.00 Wib bergerak melakukan penyelidikan ke rumah seseorang yang di duga pelaku yakni di rumah Reza Ardiansay Gales, Perum Graha Permata Indah Sidorejo Indah Blok W No.17 Krian Sidoarjo. Alhasil memang benar, dari hasil pemeriksaan dan pengeledahan rumah Reza di dapati barang – barang milik korban. Pelakupun tidak bisa mengelak dan mengakui perbuatannya. Kepada team Buser pelaku mengaku bahwa melakukan perbuatan tersebut tidak sendirian. Pelaku mengajak 2 (dua) orang temannya yang beralamat di surabaya. Team Buser segera menggelandang pelaku Reza untuk menunjukkan di mana keberdaan 2 (dua) pelaku lainnya dan akhirnya team Buserpun berhasil menangkap Sdr. Andika Farhad Ilmansyah, Jl. Jagir Sidosermo 6 / 116 Kec.Wonokromo Kota Surabaya dan Sdr. Ahmad Ainun Romadhon, Jl. Jagir Sidosermo 7/80-A Kec.Wonokromo Kota Surabaya.

Baca Juga  Peduli Rintihan Warga ditengah Pandemi Covid-19, Polres Gresik Salurkan Paket Sembako Menjaga Harapan

Ketiga orang pelaku tersebut merupakan kawanan pelaku kejahatan spesialis rumah kost atau rumah kosong. Dalam melaksanakan aksinya ternyata pelaku sudah tahu sebelumnya kalau yang jadi sasarannya sedang kosong / di tinggal bepergian. Team Buser juga sempat sedikit terkecoh sebelumnya saat memeriksa TKP (Tempat Kejadian Perkara) yang mana pada saat tersebut pintu rumah kost dan suasana kamar tidak ada bekas congkelan atau rusak sama sekali. Ternyata pelaku punya kunci ganda kamar tersebut. Dari salah satu kawanan pelaku memang pernah kost di kamar tersebut dan menggandakan kunci pintu. Selain mengamankan barang bukti tersebut di atas, team juga mengamankan barang bukti lainnya berupa 1 (satu) set kunci untuk membuka pintu dan 1 (satu) unit Sepeda motor Honda beat No Pol L-4323-PX sebagai sarana pada saat melakukan pencurian.

Baca Juga  Kapolres Gresik Dampingi HIPMI Serbuan 10.000 Dosis Vaksin untuk Masyarakat Pesisir

Ketiga pelaku di jerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman kurungan penjara maksimal 5 tahun.

Berikan Komentar Anda