Subhan Ditunjuk Menjadi Direktur Utama PT Semen Gresik

  • Bagikan

Semen Indonesia Tbk. (Persero) atau (SIG) melantik Subhan, SE. MM. Ak., sebagai Direktur Utama PT. Semen Gresik (SG) sejak awal tahun 2021. Sebelumnya, pria kelahiran Bone, 1 Mei 1971 ini, dipercaya untuk memimpin PT Semen Tonasa sejak tahun 2017.

Menjadi pemimpin di perusahaan semen dengan produk yang memiliki salah satu pangsa pasar terbesar di Indonesia, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Subhan.

Apalagi di tengah persaingan industri semen yang semakin ketat ditambah kondisi pandemi Covid-19 yang mempengaruhi seluruh lini, membuat tugas Subhan untuk membawa SG sebagai perusahaan terdepan dalam proses bisnis dan operasional, tidak mudah.

“Industri semen saat ini dituntut untuk mampu menghasilkan produk yang ramah lingkungan dan efisien,” ujar Subhan, Selasa, (19/01).

Baca Juga  10 Penelusuran Trending di Google Indonesia Selama 2019

Meskipun dunia industri pada tahun ini masih menghadapi ujian yang serba tidak pasti namun Subhan yakin visi Semen Gresik untuk menjadi perusahaan semen yang paling efisien dan ramah lingkungan di Asia Tenggara mampu diwujudkan.

Pasalnya, jika berkaca pada tahun 2020 kemarin dengan berbagai pencapaian baik di tingkat nasional atau internasional yang telah diraih Semen Gresik, maka mewujudkan visi-misi tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil.

“Apa yang dilakukan teman-teman di Semen Gresik dalam menghadapi pandemi Covid-19 sudah sangat baik jika dilihat dari segi kesiapan, koordinasi, sinergi, dan inisiatif strategis. Ini modal kami dalam membangun optimisme di tahun 2021,” sebutnya.

Untuk mampu bersaing di tengah-tengah tuntutan dan tren global industri semen di masa mendatang, lanjut Subhan, Semen Gresik memiliki keunggulan besar yaitu konsep yang inovatif, kecanggihan teknologi, serta operasional yang baik dalam kelestarian lingkungan agar bisa memenuhi permintaan semen berlabel hijau.

Baca Juga  Polisi Gresik Bagi - Bagi Masker dan Hand Sanitizer Kepada Pengendara Jalan Raya

Subhan yakin dengan ketiga modal tersebut dan ditambah dengan bentuk komitmen internal yang kuat maka akan membuat Semen Gresik mampu menghadapi dan melewati berbagai tantangan yang hadir.

“Sehingga perusahaan tetap dapat memenangkan persaingan dan Semen Gresik menjadi bagian penting yang mendukung kinerja strategis SIG Grup serta sekaligus menjadi yang terdepan di industri semen nasional dan regional,” kata Subhan.

Sebelum dilantik menjadi Direktur Utama Semen Gresik, Subhan telah melakukan transformasi di segala bidang pada masa baktinya di Semen Tonasa melalui berbagai langkah prioritas dalam mewujudkan strategi korporasi. Melalui perannya sebagai pemimpin perusahaan, Subhan mampu membawa PT Semen Tonasa bertahan sebagai market leader di Kawasan Timur Indonesia (KTI) hingga saat ini.

Baca Juga  Refleksi Akhir Tahun 2020, AKBP Arief Fitrianto : 893 Kasus Berhasil Diungkap Polres Gresik

Hal itu juga yang membuatnya kembali dipercayakan menduduki kursi Direktur Utama PT Semen Gresik per 1 Januari 2021 berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham. Dirinya siap melakukan yang terbaik untuk Semen Gresik dan mendorong kinerja korporasi yang optimal.

📝 Dilansir dari: Gatra.com

Berikan Komentar Anda
  • Bagikan