Temukan Uang Tercecer Saat Patroli, Anggota Polisi Gresik Ini Simpan dan Kembalikan Kepada Pemiliknya

Temukan Uang Tercecer Saat Patroli, Anggota Polisi Gresik Ini Simpan dan Kembalikan Kepada Pemiliknya

Gresspedia – Di Saat seperti kejujuran ada hal yang sangat berharga dalam kehidupan dan perlu di tanamkan dalam keseharian, seperti kejujuran anggota Polisi Gresik ini yang merupakan anggota Polres Gresik.

Pada Hari Kamis (9/12/21) Siang. Anggota Polsek Driyorejo Aipda Wandik Juna bersama anggota sedang patroli arah desa sumput kecamatan Driyorejo kabupaten Gresik.

Di tengah perjalanan tepatnya depan pergudangan Meiko Abadi Aipda Wandik Juna melihat pengendara sepeda motor warna merah mengenakan baju/kaos warna hitam uangnya jatuh berceceran di jalanan.

Melihat hal tersebut Aipda Wandik Juna turun dari mobil dan meneriaki pengendara sepeda motor tersebut agar berhenti karena barangnya terjatuh namun tidak kedengaran.

Aipda Wandik Juna berinisiatif untuk mengamankan uang yang jatuh tercecer tersebut senilai Rp. 580.000,- (5 lembar uang seratus ribuan, 1 lembar uang lima puluh ribu dan 3 lembar uang sepuluh ribuan) dengan di saksikan oleh seorang satpam pergudangan seraya menyampaikan kepada satpam apabila ada yang mencari bisa menghubungi kasi humas di Polsek Driyorejo.

Baca Juga  Penganiayaan terkait adanya Video Viral , ternyata Dilakukan Oleh Paman nya sendiri

Tak hanya sebatas itu saja. Aipda Wandik Juna juga langsung memposting terkait kejadian tersebut di media sosial akun dinas Facebook Polsek Driyorejo Gresik, dengan harapan bisa di ketahui khalayak agar yang merasa kehilangan bisa menemuinya untuk mengambilnya , tak khayal postingan itu mendapat respon positif dari netizen dengan membagikannya ulang.

Ternyata uang itu milik Agus Santosa(45) warga dsn. Semambung RT 2 RW 6 ds.Driyorejo kab. Gresik. Yang kesehariannya bekerja sebagai jasa service sepeda motor (bengkel) di Semambung Driyorejo Gresik.

Temukan Uang Tercecer Saat Patroli, Anggota Polisi Gresik Ini Simpan dan Kembalikan Kepada Pemiliknya

Saat ditemui di Mapolsek Driyorejo pemilik uang Agus mengatakan, “pada saat itu dirinya hendak berbelanja onderdil sepeda motor untuk kebutuhan bengkelnya di toko onderdil desa tanjungan, dirinya terburu buru khawatir tokonya tutup dan tidak sadar jika uangnya jatuh dan baru mengetahui uangnya hilang pada saat di toko onderdil.” Ungkapnya.

Baca Juga  Pelayanan Kantor Dispenduk Gresik via Whatsapp Gaes

Saat mengetahui uangnya hilang Agus sempat panik dan berusaha mencarinya di sepanjang jalan yang sempat ia lalui. lalu mendapatkan petunjuk dari seorang satpam bahwa uangnya di temukan serta d amankan oleh anggota polsek Driyorejo dan bisa di ambil di kantor Polsek Driyorejo, mengetahui informasi tersebut Agus segera bergegas menuju Mapolsek Driyorejo.

“Perasaan saya bingung gak karuan pak , itu uang modal usaha saya untuk menafkahi anak dan istri saya, jika uang itu hilang bagaimana saya bisa menghidupi keluarga saya ” , kata Agus sambil tersenyum bahagia & penuh syukur. Dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada pak polisi yang telah mengamankan uang tersebut, sebab jika tidak diamankan polisi pasti uang tersebut sudah hilang.

Baca Juga  Gresik Petrokimia Kembali ke Proliga

Sementara itu Aipda Wandik Juna saat di mintai konfirmasi mengatakan,” Dirinya hanya melakukan apa yang memang harus di lakukan , uang itu bukan hak saya dan bukan milik saya , apalagi itu uang modal usaha keluarga pak Agus ini tentunya uang itu sangat berharga untuk pak Agus dan keluarganya.

“Terang Pria yang menjabat Kasi Humas Polsek Driyorejo tersebut. Dirinya masih ingat betul ciri ciri pengendara yang uangnya tercecer tersebut dan dirinya sempat meberikan pertanyaan untuk memastikan jika uang yang ia temukan betul betul milik sdr Agus.(asy)

Berikan Komentar Anda
error: Content is protected !!