Terekam CCTV, Maling Nekat Angkut Kotak Amal Masjid di Gresik

Terekam CCTV, Maling Nekat Angkut Kotak Amal Masjid di Gresik
Wajah pelaku yang tertangkap CCTV Masjid Nurul Iman Perum KBD Driyorejo Gresik

Gresik – Sebuah kotak amal di Masjid Nurul Iman Perum KBD Driyorejo, Kabupaten Gresik berhasil digondol maling, Selasa (11/1/2022) dini hari. Aksi pencurian itu terekam kamera CCTV. Kini pelakunya yang hanya seorang diri menjadi buronan polisi.

Dari rekaman kamera CCTV pencurian itu bermula, pelaku yang memakai kaos dan bermasker hitam itu terlihat memasuki masjid dan mondar-mandir di sekitaran halaman masjid.

Awalnya pelaku tidak menyadari jika aksinya terekam kamera CCTV sehinggah wajahnya terekam jelas kamera pengawas. Setelah mengetahui gerak geriknya terekam kamera CCTV pelaku menutup wajahnya agar tidak terlihat.

Pelaku akhirnya menggunakan masker untuk menutupi wajahnya. Setelah memastikan lokasi masjid tidak ada orang, pelaku kemudian mengangkat kotak amal ke luar masjid. Disitulah, pelaku mencongkel kunci dan mengambil uang hasil jariyah jamaah Masjid.

Baca Juga  PT KAI buka rute KA Barang dari Gresik ke Jakarta
Terekam CCTV, Maling Nekat Angkut Kotak Amal Masjid di Gresik

Pengurus Masjid Nurul Iman Kota Baru Driyorejo, Afiq Hakim mengatakan, pihak masjid sudah melaporkan kejadian ini kepada Polsek Driyorejo. Ia tidak menyangka kotak amal yang menjadi dana operasional masjid sampai dicuri.

“Sudah kami laporkan ke polisi. Mudah mudahan pelakunya bisa diamankan,” katanya saat dihubungi melalui pesan selulernya.

“Dana masjid yang berhasil digondol maling berkisaran antara Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta,” paparnya. (asy)

Berikan Komentar Anda
error: Content is protected !!