Terima Stafsus Wapres, Gus Yani Serius Bangun Kawasan Industri Halal

Terima Stafsus Wapres, Gus Yani Serius Bangun Kawasan Industri Halal (KIH)

Gresspedia – Staf Khusus Wakil Presiden (Stafsus Wapres) RI Bidang Ekonomi dan Keuangan Lukmanul Hakim bersama Asisten Staf Khusus Wakil Presiden Guntur Subagya, Setwapres Rahma Deni, Asisten Deputi Setwapres Ahmad Luthfi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gresik, pada Kamis (10/03/2022).

Kunjungan kerja Stafsus Wapres beserta Asisten tersebut diterima langsung oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani didampingi Wakil Bupati Aminatun Habibah beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftachul Rachman.

Audiensi tersebut juga turut dihadiri Kepala Bappeda Gresik Munir, Kepala DPM PTSP Gresik Reza Pahlevi, Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Dian Palupi Crisdiani, Komisaris Gresik Migas Ahmad Nadhir, Tim ahli konsultan perencanaan kawasan industri halal (KIH) Gresik Basanto Yudoyoko dan Wahana.

Baca Juga  Tidak Sampai Sehari, Polsek Driyorejo Tangkap Perampas Sepeda Motor

Dalam pertemuan yang berlangsung 60 menit tersebut Staf Khusus Wapres RI Bidang Ekonomi dan Keuangan Lukmanul Hakim beserta rombongan di Kota Wali adalah dalam rangka membahas percepatan pembangunan Kawasan Industri Halal (KIH) yang saat ini menjadi harapan pemerintah daerah.

Staf khusus Wakil Presiden RI, Lukmanul Hakim mengungkapkan bahwa kunjungannya ini merupakan arahan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin untuk mengawal rencana Pembangunan Kawasan Industri Halal (KIH) di Kabupaten Gresik yang merupakan proyek strategis nasional yang harus segera diwujudkan.

Menurutnya di Indonesia saat ini masih belum ada standar Shelterhouse pemotongan daging sapi yang berstandar Internasional nantinya untuk ekspor, ada di beberapa wilayah namun kapasitas dan kriteria belum memenuhi syarat standar ekspor.

Baca Juga  Hari Ketiga OPS Keselamatan Semeru 2022, Polres Gresik Kedepankan Edukasi Prokes

Jawa Timur merupakan salah satu penyuplai stok daging sapi terbesar dimana dapat mencukupi ketersedian kebutuhan daging sekitar 60 persen, Jika Kawasan Industri Halal (KIH) di Kabupaten Gresik itu diwujudkan maka Jawa Timur Akan maju dan meningkat dari segi Ekonomi,” ujarnya.

Sebelumnya Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani mengungkapkan terima kasih dan Apresiasi luar biasa atas kedatangan tamu dari lingkup istana Wakil Presiden RI di Kabupaten Gresik tersebut.

Sebagaimana diharapakan kunjungan Stafsus Wapres RI di Gresik dapat menjadi jembatan atau mediasi antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat,”ungkapnya.

Berikan Komentar Anda