Terpilih Jadi Ketua PBNU, Gus Yahya Ucapkan Terima Kasih

Terpilih Jadi Ketua PBNU, Gus Yahya Ucapkan Terima Kasih
KH Yahya Cholil Staquf

Jakarta – KH Yahya Cholil Staquf atau kerap disapa Gus Yahya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pada muktamirin yang berpartisipasi dalam pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2021-2026. Gus Yahya berharap seluruh pengurus NU dapat selalu bekerja sama ke depannya.

“Terima kasih kepada para muktamirin, pengurus wilayah dan pengurus cabang seluruh Indonesia yang telah menerima lamaran kerja saya,” kata Gus Yahya, pada Jumat (24/12/2021).

Gus Yahya berharap kedepannya NU dapat terus melangkah maju untuk mengejar cita-cita luhur dan masa depan yang mulia bagi NU, bangsa dan negara, serta peradaban umat manusia.

Pria kelahiran Februari 1966 itu juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pesaingnya di pemilihan kali ini yaitu KH Said Aqil Siroj. Menurutnya, Said Aqil adalah sosok guru yang berjasa dalam mendidik, menggembleng, menguji, hingga membesarkannya.

Baca Juga  Begini Penampakan Gambar Virus Corona Wuhan Covid-19 Dirilis

“Saya tidak tahu apakah akan cukup umur saya untuk membalas jasa-jasa beliau,” ucap Gus Yahya.

Seperti diketahui, dalam Muktamar ke-34 NU yang diselenggarakan di Lampung kali ini Gus Yahya berhasil meraih 337 suara di pemilihan Ketua Umum PBNU. Dalam pemilihan kali ini Gus Yahya berhasil mengungguli petahana KH Said Aqil Siroj yang memperoleh 210 suara.

Sumber: Beritasatu.com

Berikan Komentar Anda
error: Content is protected !!