TNI POLRI Gresik Tanggap Bantu Warga Terdampak Banjir

  • Share
Ipda Darwoyo Anggota Satlantas Polres Gresik , Ketika Membantu mendorong motor pada banjir kemarin.

Gresik – Luapan Sungai Kali Lamong meluap membanjiri sejumlah desa di Kecamatan Benjeng, Gresik. Salah satunya yang terdampak adalah Koramil Benjeng.

Namun itu tak menyurutkan niat petugas Koramil untuk membantu korban banjir. Polisi pun turut membantu dalam sinergitas antara TNI dan Polri.

Kedua instansi ini turun ikut membantu warga. Kedua personel mengatur arus lalu lintas di Jalan Benjeng yang merupakan jalur antar kecamatan yang menghubungkan Kecamatan Morowudi dan Balongpanggang. “Kami berempati karena salah satu yang terdampak (banjir) adalah Koramil,” kata Kasat Lantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra , Rabu (1/1/2020).

Erika mengatakan sinergitas TNI dan Polri sangat dibutuhkan untuk menjaga keamanan. Terlebih saat ada banjir di kawasan tersebut. Selain mengatur lalu lintas, upaya lain adalah memasang rambu imbauan dan petunjuk. Tujuannya adalah mengurangi volume arus.

Pengalihan arus lalu lintas juga dilakukan agar kendaraan tak melewati jalan yang tergenang banjir. Di lokasi terlihat baik anggota Polres Gresik dan anggota Koramil Bejeng membantu mendorong motor warga yang mogok saat melintasi banjir. “Anggota kami dan TNI tadi turun langsung di lokasi untuk mengatur arus lalu lintas dan membantu mendorong kendaraan warga yang mogok terkena banjir,” kata Erika.

Erika menambahkan pihaknya untuk sementara memberikan bantuan berupa mi instan dan minuman kepada warga terdampak banjir. Bantuan lain akan diberikan berkoordinasi dengan pihak terkait.

Berikan Komentar Anda
  • Share