TNI – POLRI ini rela sisihkan Gaji Untuk Nenek Tuna Netra di Gresik

TNI - POLRI ini rela sisihkan Gaji Untuk Nenek Tuna Netra di Gresik
Foto : Bhabinkamtibmas didampingi Babinsa Sembayat memberikan bansos pada Nenek Ya Tripah

Gresspedia – Ya Tripah (83) seorang nenek renta warga Jalan Budi Santoso, Desa Sembayat, Kecamatan Manyar. Semenjak terlahir di dunia ia hanya bisa melangkah dengan perasaan.

Tuna netra yang disandangnya bahkan tidak bisa mengantarkannya bertemu jodoh pendamping hidup. Ia hidup sebatang kara, bahkan diusianya yang senja demi melakukan aktifitas memasak, makan, minum dan mandi terpaksa mengandalkan bantuan dari tetangga.

Rumah yang ditinggalinya saat ini sudah bukan miliknya lagi. Ia terpaksa menjualnya beberapa tahun lalu untuk sekedar memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Namun orang yang membeli rumahnya berbelas kasih, nenek Ya Tripah disilahkan menempatinya dengan cuma-cuma.

Di sisi lain, Bhabinkamtibmas setempat Bripka Hadi Supriyanto mendengar kisah pilu warganya tersebut terpanggil hati mengurangi beban hidup Ya Tripah.

Baca Juga  Tips Protokol Kedatangan Sampai di Rumah Dari Bepergian dari Polres Gresik

Ditemani Babinsa Serda Marjuki, berdua mengunjunginya lalu mengulurkan bantuan sosial berupa 5 kilogram beras dan beberapa rupiah yang disisihkan dari uang gaji seorang TNI-POLRI, Sabtu (7/8/2021).

Tangan Hadi memegang tangan Ya Tripah, menunjukkan pada sedikit yang dia berikan. Kemudian terucap lisan tertatih-tatih dari bibir sang nenek, “Alhamdulillah Allah memberi saya rezeki. Terimakasih nak Polisi. Saya ini hidup sendiri, saudara-saudara saya telah meninggal dunia.” Ucapnya menceritakan kisah hidupnya yang pilu.

Didepan Bhabinkamtibmas, Ya Tripah mengeluhkan tidak dapat berjalan lagi. Kaki kanannya terasa sakit. Kesehariannya hanya bisa dihabiskan terbaring lemas diatas kasur.

Kali ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang biasanya tegar menghadapi segala situasi, mendadak matanya berkaca-kaca.Tak kuasa menahan tetesan air mata.

Baca Juga  Fenomena Surutnya Air Bengawan Solo

“Kami harap akan ada dermawan baik hati yang lainnya sudi mengulurkan tangan bagi warga yang benar-benar membutuhkan seperti nenek Ya Tripah ini.” ucap Kapolsek Manyar AKP Bima Sakti Pria Laksana, SIK MH mewakili Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto,. SH,. SIK,. MM. ketika dikonfirmasi.

Bima Sakti mengatakan, bantuan sosial tersebut bentuk kepedulian pemerintah melalui TNI-POLRI agar masyarakat terdampak pandemi Covid-19 bisa mencukupi kebutuhan pangan sehari-hari.

Alumni Akpol 2013 itu mengajak masyarakat agar dengan kesadaran, disiplin mematuhi protokol kesehatan tanpa harus diawasi ataupun diberi sanksi.

“Meskipun sudah menerima vaksinasi, masyarakat tetap diminta mematuhi protokol kesehatan, optimis pandemi ini segera berlalu.” pungkasnya.

Berikan Komentar Anda