Upaya Polsek Manyar dalam Ops Keselamatan dan Cegah Corona

  • Share
Upaya Polsek Manyar dalam Ops Keselamatan dan Cegah Corona

Gresik – Dalam rangka mensosialisasikan Operasi Keselamatan Semeru 2020, Kanit Binmas Polsek Manyar melakukan beberapa giat ke sejumlah lokasi.

Kegiatan himbauan dilakukan sejak pagi hingga sore hari, mulai dari karyawan pabrik, penumpang angkot hingga driver Gojek.

Kanit Binmas Polsek Manyar Aiptu M Fahrur Rozi menjelaskan kalau giat ini dilaksanakannya mulai tanggal 6-19 April 2020 mendatang, dengan sasaran imbauan yang berganti-ganti.

Selain driver ojek online, kata Aiptu Rozi, di perumahan Pondok Permata Suci, Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik juga ibu-ibu menjadi sasaran kegiatan ini, terangnya sembari mengecek suhu tubuh mitra Gojek, Rabu (15/4/2020).

“Kami memberikan imbauan terkait pencegahan penyebaran virus corona di Kecamatan Manyar dengan tidak mudik ke kampung halaman,” bebernya.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat untuk mencegah penyebaran Virus corona.

“Kami sampaikan untuk sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir atau handsanitizer, menghindari kerumunan massa/keramaian,” ujarnya.

Selain itu, kata Aiptu Rozi, menjaga jarak aman dengan orang lain minimal 1,5 m, warga diminta selalu menggunakan masker, saat ini diminta untuk menghindari jabat tangan secara langsung.

“Jika tidak ada kepentingan yang mendesak, dirumah saja (Stay at home), kalau bisa konsumsi gizi seimbang 4 sehat 5 sempurna,” imbuhnya.

Selain itu, Polsek Manyar Polres Gresik juga turut membagikan masker dan Sembako gratis ke masyarakat di beberapa desa.

“Kami memberikan edukasi tentang etika tertib berlalu lintas guna cegah kejadian laka lantas,” pungkasnya.

Berikan Komentar Anda
  • Share