Uprak Wedding Pelajar Gresik, Viral di Tiktok Netizen Pada Baper

Uprak Wedding Pelajar Gresik, Viral di Tiktok Netizen Pada Baper

Viral – Pernikahan adalah upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang pria dan wanita dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial.

Upacara pernikahan memiliki banyak ragam dan variasi menurut tradisi suku bangsa, agama, budaya, maupun kelas sosial.

Kemarin (13/1/2021) sebuah video pesta pernikahan mendadak jadi viral dan menjadi sorotan netizen di Tiktok. Tidak ada hal yang aneh pada VT (Video Tiktok) pesta pernikahan itu.

Adegan pasangan pengantin datang dengan sebuah mobil putih berhias bunga yang berlatarkan seperti sebuah halaman sekolah, dilanjut dengan suasana di ruang resepsi dan diakhiri dengan ritual lempar bunga.

Baca Juga  Polsek KPPP Gresik Gencarkan Ops Yustisi di Kawasan Pelabuhan

Nah ada hal yang menjadi perhatian netizen, yaitu caption pada VT yang diunggah oleh akun @pojokmipa.m8 tersebut. Yaitu “uprak wedding” dengan menyertakan lokasi di lokasi SMA Muhammadiyah 8 Gresik.

FYI UPRAK adalah sebuah singkatan dari Ujian PRAKtek, Netizen tak menyangka video Tiktok tersebut hanyalah sebagai ujian praktek sekolah, dan bukanlah pernikahan beneran.

Ternyata pesta pernikahan yang meriah tersebut merupakan kolaborasi dari berbagai mata pelajaran.

Video Tiktok tersebut menjadi Viral dengan mendapat 835 ribu Like, dibagikan sebanyak 14.1k kali dan mendapat 20.7k beragam komentar netizen.

“dikira beneran nikahan, pas liat caption cuma uprak😭 niat bett,”tulis akun @zahhzhr_.

Baca Juga  Edukasi Disiplin Prokes Terus Gaungkan di Kota Santri

akun @meisydwianjni mengomentari: terniatt asli segala ada wo ada prasmanan juga ada biduan nya juga lagi ya allah cape😩.

“Dear guru sekolahku, saya pengennya uprak nikah.. bukan cuma uprak sholat jenazah😭😭😭,” tulis akun deflsd_._.

Akun @pojokmipa.m8 menyematkan keterangan pada kolom komentar,  “ini kolaborasi pelajaran ekonomi, seni budaya, bahasa indonesia, bahasa jawa, bahasa inggris, pwku, dt. kecantikan. dt tataboga. collabs jadi 1,”

Kalau menurut mimin uprak terniat dan tergokil deh, jadi rasa ingin memakai seragam putih abu-abu lagi 😢.

@kelas.pojok.mipa uprak wedding #fyp ♬ suara asli – pojokmipa.m8
Berikan Komentar Anda