Usai Bagikan Masker, Polisi Borong Bongko Kopyor Takjil Khas Gresik

Usai Bagikan Masker, Polisi  Borong Bongko Kopyor Takjil Khas Gresik
Usai memberikan imbauan dan membagikan masker secara gratis, perwira Polisi dengan tiga balok dipundak ini memborong bongko kopyor milik PKL.

GRESIK – Fenomena ngabuburit jelang buka puasa sembari berburu menu berbuka puasa, masyarakat ramai menyerbu pedagang kaki lima (PKL).

Di Gresik, sepanjang jalan Kalimantan GKB Desa Yosowilangun, Kecamatan Manyar, hingga jalan Sumatera, sederet PKL menawarkan ragam makanan dan minuman yang kerap disajikan sebagai menu berbuka puasa.

Potensi keramaian masyarakat mendapatkan perhatian dari Polres Gresik. Pasalnya, meskipun Satgas Covid-19 telah melonggarkan kegiatan masyarakat, namun protokol kesehatan harus tetap diterapkan.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis Melalui Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno Mengimbau masyarakat, baik pedagang maupun pembeli di tempat ngabuburit agar jangan teledor memarkir kendaraannya.

“Jangan karena ingin membeli menu takjil, kehilangan motor yang diparkir. Kami juga mewanti-wanti masyarakat agar tetap memakai masker saat beraktivitas diluar rumah.” ucap Kapolsek Manyar, Kamis (7/4/2022).

Baca Juga  Satpolairud Gresik Cek Kondisi Kapal dan Bagikan Masker di Pelabuhan

Usai memberikan imbauan dan membagikan masker secara gratis, perwira Polisi dengan tiga balok dipundak itu memborong bongko kopyor milik PKL.

Kudapan dibungkus daun pisang tersebut, diketahui hanya ada pada bulan Ramadhan. Tak heran bongko kopyor kuliner asli Gresik ini menjadi buruan banyak orang, kesoren bisa kehabisan.

Berikan Komentar Anda