Viral di Sosial Media, Pencuri Burung di Ringkus Polsek Driyorejo

  • Bagikan

Gresik – Unitreskrim Polsek Driyorejo berhasil membekuk pencuri burung murai batu yang meresahkan warga Desa Kesamben Wetan Driyorejo.

Pelaku pencuri burung tersebut tak lain adalah warga setempat, ia adalah MSK (29 tahun) warga Desa Kesamben wetan Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik, Jatim. Pada (5/11) dini hari, aksinya sempat viral ketika rekaman CCTV saat pelaku beraksi di unggah oleh akun Info Seputar Driyorejo .

Kapolres Gresik AKBP Mochmamad Nur Azis melalui Kapolsek Driyorejo Kompol M.Zunaidi, menceritakan.“Pelaku sebelum mencuri burung murai batu ini, dia telah mencuri burung kenari, tapi, aman, alias tidak tertangkap polisi,”kata Kapolsek. Sabtu (06/11/2021).

Zainuddin melanjutkan,”pada malam itu, pelaku sedang melintas di depan rumah korban, sepulang dari ngopi, melihat ada sangkar burung yang di gantung di depan teras rumah korban. Disinilah pelaku memanfaatkan kesempatan, tanpa pikir panjang ia langsung menggasak burung murai batu itu,”lanjutnya.

Baca Juga  Putusan Aanmaning Pengadilan Negeri Gresik Perintahkan Mantan Pegawai PT Smelting Bayar Hutang

“Keesokan harinya suasana di rumah korban ada yang janggal, biasanya burung piraannya ini berkicau. Setelah di lihat, sangkar burung yang menggantung ini hilang, spontan dia langsung melaporkan ke Polsek Driyorejo,”tukasnya.

Dari tangan tersangka polisi dapat menyita burung murai batu beserta sangkarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku di jerat dengan pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun kurungan penjara. (asy)

Berikan Komentar Anda
  • Bagikan