Viral Ritual Manusia Menikah Dengan Kambing di Gresik

Viral Ritual Manusia Menikah Dengan Kambing di Gresik

Gresspedia – Sesat, diduga lantaran hanya karena dapat “Wangsit”, seorang pria di Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik menikahi seekor Kambing. Minggu, (5/6/2022).

Kejadian itupun viral lantaran diunggah dan ditontok ratusan kali di Situs Video YouTube dengan judul “Viral ! Video Pria asal Gresik Menikahi Seekor Domba, Alasannya Dapat Wangsit”.

Diketahui, pernikahan itu dilakukan oleh Saiful Arif (44), yang menikahi seekor kambing betina yang disimboliskan sebagai anak dari Sri Kinasih dan diberi nama Sri Rahayu bin Bejo.

Pernikahan tersebut diketahui terjadi di Pesanggrahan Keramat Ki Ageng, Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, pada Minggu (5/6/2022).

Pengantin pria adalah warga Desa Klampok, Kecamatan Benjeng dan terlebih, pernikahan tersebut juga disaksikan sejumlah tokoh masyarakat sekitar, anggota DPRD Gresik dari Fraksi Nasdem, Nurhudi Didin Arianto, atau yang akrab disapa Ki Ageng Gus Nur Hudi selaku pemilik lokasi Pernikahan sesat ini

Baca Juga  Rembug Akur Warga Kapolres Gresik dan Forkopimda di Kecamatan Cerme

Pernikahan sesat tersebut mendapat tanggapan negatif dari warganet. Salah satunya adalah akun bernama Cak Salim yang menulis komentar “Hancurkan aliran sesat….nng sat set…”. Ada pula akun Zukhal Khoiri menulis “Aku Yo Gresik..nek desoku iku jenenge gk waras..wayahe di gowo Nang menur (Rumah Sakit Jiwa di Menur Surabaya, Red).

Dalam video yang beredar tersebut, menayangkan prosesi pernikahan yang berlangsung seperti pernikahan antara pasangan manusia. Dan mirisnya, akad nikah itu dilakukan dengan akad Islam.

Sejak video diunggah pada 5 Juni 2022 lalu, video tersebut sudah ditonton 995 kali.

Berikan Komentar Anda