Wabup Gresik Hadiri Tombo Kangen IKAPMII Sunan Kalijaga (Liga) Universitas Negeri Malang Pantura

Wabup Gresik Hadiri Tombo Kangen IKAPMII Sunan Kalijaga (Liga) Universitas Negeri Malang Pantura

Gresspedia – Wakil Bupati Gresik, Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd menghadiri acara Tombo Kangen IKAPMII Sunan Kalijaga (Liga) Universitas Negeri Malang Pantura bertempat di Agrowisata Kebun Pak Inggih (KPI) Desa Sekapuk Kecamatan Ujung Pangkah, Senin (16/05/22).

Selain itu Wakil Bupati Gresik yang akrab disapa Bu Min mengajak kepada seluruh alumni IKAPMII yang hadir pada acara tersebut agar IKAPMII jangan terlalu Fanatisme agar tidak terlihat seolah olah seperti yang terbaik namun harus tetap berkompetisi.

Kalau masuk organisasi Mahasiswa masuklah juga ke Organisasi PMII, dan rumah besar kita adalah Nahdlatul Ulama yang di dalamnya banyak sekali ulama. Untuk itu harus menjaga marwah Organisasi. Bu Min yang lahir dari keluarga Pesantren itu juga berpesan, dalam kondisi apa pun akhlak adalah yang nomor satu yang harus dikedepankan.” ujar Wabup.

Baca Juga  Pemuda di Gresik Nekat Curi Motor, Kini Lebaran di Kantor Polisi

“Sehebat apa pun kita tetap harus menggunakan adab (tata krama) Ittihad wal wahdah meskipun berbeda dalam ranah gerakan dan meskipun diterpa dengan beberapa dikotomi paradigma pemikiran. namun harus tetap menyatu, jangan sampai ada dendam yang sampai hati,” sambungnya.

Lebih jauh dikatakan, di Kabupaten Gresik kita akan masih mencari yang terbaik dan Kompeten dari PMII untuk menduduki posisi yang mampu mengangkat nama PMII dan citra yang baik.

“Mari kita sinergikan bersama apa yang menjadi usulan usulan dari teman PMII untuk kita sinergikan bersama-sama bagaimana memajukan Pantura yang menjadi Homebase kita mau tidak mau mari kita berikan yang terbaik untuk daerah kita. Mari kita jadikan ikatan satuan IKAPMII menjadi satuan yang kuat.” tutup Bu Min.

Baca Juga  Kapolres Gresik Ajak Anggota Amalkan Satu Hari Satu Juz Selama Ramadhan

Sementara itu, Mewakili Pengurus Alumni PMII Sunan Kalijaga (UM) Dr. Madekhan Dalam sambutannya menyampaikan secara internal Apresiasi sebesar besarnya terhadap kegiatan tersebut, Ia berharap acara seperti bisa dilaksanakan tiap tahun dan akan segera bentuk peta potensi Kadernya di IKAPMII Liga baik dari PNS, Dosen, Guru, Enterpreneur, Musisi, Konsultan akan di Kolaborasikan dalam ikut membantu kemajuan daerah masing-masing.

“IKAPMII Merupakan kekuatan yang terorganisir dalam membantu kemajuan daerah khususnya terlebih untuk bangsa dan Negara Indonesia.” terangnya.
Kehadiran Wakil Bupati selaku Ketua IKAPMII Kabupaten Gresik merupakan suatu penghormatan bagi Keluarga Besar Alumni IKAPMII yang akan siap membantu dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah.” Lanjutnya.

Baca Juga  Jelang Lebaran, Wabup Bu Min Dengan Forkopimda Gresik Sidak di Pasar dan Mall

“Jalinan Silaturahmi ini jangan sampai putus meskipun dalam kondisi apapun mudah-mudahan pertemuan ini membawa berkah bagi kita semua.” pungkasnya.

Berikan Komentar Anda