Apa Itu Tiktok Shop, Cara Jualan dan Belanjanya

  • Share

Apa Itu Tiktok Shop, Cara Jualan dan Belanjanya

Techno – TikTok Shop adalah fitur belanja dari aplikasi TikTok. Di sini pengguna bisa jualan dan belanja online. Ini dia caranya.

Seiring dengan perkembangan teknologi, kini Tiktok mulai menambahkan fitur berbelanja online yang dinamakan Tiktok Shop. Aplikasi jebolan ByteDance ini dinyatakan sebagai platform dengan penguna terbanyak yang memiliki total jumlah unduhan lebih dari 2 miliar kali per tiga bulan pertama tahun ini secara global.

Tiktok kian digandrungi banyak orang dikarenakan menjadi platform yang multifungsi dengan fitur menarik. Dilihat dari namanya Tiktok Shop, merupakan fitur berbelanja dan jualan online. Detikers dapat berbelanja dengan mudah sekaligus mengakses aplikasi TikTok.

Baca Juga  Apa itu Industri 4.0

Dihimpun detikINET dari beberapa sumber, proses berbelanja di fitur terbaru ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu memastikan bahwa aplikasi yang sudah terdownload di HP merupakan versi terbaru dan sudah mempunyai akun yang terdaftar.

Tidak perlu juga beralih ke aplikasi lain untuk melanjutkan transaksi sehingga membuat pengalaman belanja pun lebih mudah. Tiktok Shop juga menawarkan produk dari berbagai macam merek dan produk dari hasil UMKM. Detikers juga bisa berbelanja secara langsung, dan menyediakan beragam promo hingga berkesempatan memperoleh hadiah menarik.

Cara berjualan di TikTok Shop:

  • Buka TikTok Shop
  • Ada tulisan Become a Seller, sign up dengan akun Tiktok untuk membuka Tiktok Shop. Atau, bisa juga sign up dengan nomor telepon dan email.
  • Setelah itu, isi beberapa informasi data diri yang dibutuhkan seperti nomor telepon, email, dan lainnya sebagainya untuk dilengkapi.
  • Setelah itu, isi profil Tiktok Shop Seller Center sesuai dengan apa yang diinginkan seperti nama toko hingga jenis bisnis yang dijalankan. Pastikan nama yang digunakan dapat dengan mudah di ingat oleh pembeli ya!
  • Setelah semuanya selesai, maka lanjut untuk melanjutkan registrasi. Jika sudah terkonfirmasi, maka Tiktok Shop Seller Center sudah bisa dinikmati untuk melakukan penjualan.
Baca Juga  Yahoo Groups Tutup, Bagaimana Nasib Layanan Email?

Cara belanja di TikTok Shop:

  • Buka aplikasi TikTok dan kunjungi akun toko yang Anda inginkan, atau cari di search dengan tagar #tiktokshop
  • Buka halaman profile-nya dan klik ‘Shop’ dengan ikon tas. Akan muncul daftar barang yang dijual
  • Pilih barang yang Anda mau dan klik ‘Buy Now’. Isi alamat pengiriman, kuantitas barang dan lain-lain.

Bayar pesanan barang bisa lewat Indomaret / Alfamart, atau memakai kartu kredit, transfer bank, Ovo, GoPay dan Dana.

Itulah cara berjualan dan belanja di TikTok Shop. Selamat mencoba!

Sumber: detikinet

Berikan Komentar Anda
  • Share