Bahagia Sopir Angkot Ketika Menerima Bansos dari Polisi Gresik

  • Bagikan
Bahagia Sopir Angkot Ketika Menerima Bansos dari Polisi Gresik

Gresspedia Gresik – Nanang Kosim (44) keseharian dia duduk dibelakang kemudi angkot warna jingga jurusan Gresik – Balongpanggang.

Pendapatan sopir angkot seperti dia dimasa pandemi seperti saat ini tidak lagi bisa diandalkan seperti dahulu. Pasalnya, kebanyakan orang sudah memiliki sepeda motor untuk bepergian.

Penumpang yang menikmati jasanya sehari-hari tidak sampai memenuhi bangku angkot oranye nya. Konsumsi bahan bakar sudah pasti harus dibeli dengan rupiah, seakan berebut dengan kebutuhan ekonomi keluarga.

Polisi di Gresik tidak bisa tinggal diam. Anggota Polsek Manyar menghampirinya lalu mengulurkan tangan memberikan bantuan sosial berupa lima kilogram beras. Berharap bisa sedikit meringankan beban kebutuhan pangan, Selasa (31/8/2021).

Baca Juga  Enggak Hanya Anjing, Sapi & 4 Hewan Ini Punya Penciuman yang Tajam

Simpang tiga Tenger, Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar menjadi saksi bisu ekspresi bahagia Nanang sang sopir angkot ketika menanti penumpang. “Terima kasih Pak Polisi.” ucapnya dengan wajah sumringah.

Ia satu diantara puluhan penerima bansos TNI-POLRI dimasa penerepan PPKM berlevel yang terus diperpanjang.

“Bantuan sosial kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah melalui TNI-POLRI.” kata Kapolsek Manyar AKP Bima Sakti mewakili Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto ketika dikonfirmasi.

Bima Sakti berharap masyarakat bisa dengan sadar mematuhi protokol kesehatan walaupun tanpa diawasi dan diberi sanksi.

Alumni Akpol 2013 itu menyebut protokol kesehatan tidak boleh ditawar-tawar.

“Meskipun sudah menerima vaksinasi masyarakat tetap diminta mematuhi protokol kesehatan secara ketat.” pungkasnya.

Berikan Komentar Anda
  • Bagikan