Bupati Gresik Launching Program Kurikulum Baru

Bupati Gresik Launching Program Kurikulum Baru

Gresspedia – Bupati Gresik, H. Fandi Akhmad Yani luncurkan program kurikulum baru yang dirangkai dengan launching Kurikulum Sejarah Lokal Gresik, Edukasi Wisata, Program Tahfidz belajar dan launching CSR Bidang Pendidikan, bertempat di gedung Mandala Bhakti Praja Kantor Bupati Gresik, Senin (28/03/2022).

Acara launching di simboliskan dengan pemukulan gong dan penandatanganan oleh Bupati Gresik tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik, Achmad Washil Miftahul Rachman, Asisten III Administrasi Umum, Abu Hassan, Perwakilan HIPMI, Ketua Gapensi, Perwakilan APINDO, Perwakilan PHRI, Ketum Gresik Heritage dan Kepala Sekolah se-Kabupaten Gresik.

Empat Kurikulum tersebut merupakan gagasan dan inovasi Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, untuk membuat generasi muda dalam hal ini kembali menjaga kearifan lokal dan budaya islami Kabupaten Gresik. Selain itu, dalam rangka menyiapkan generasi muda khususnya di Kabupaten Gresik yang hidup di era Digitalisasi.

Baca Juga  Ratusan Pelajar dan Mahasiswa di Gresik Terima Beasiswa Bestro

Dalam sambutannya Gus Yani menyampaikan. Dari sejarah kita bisa belajar tentang kejayaan masa lampau dari sejarah pula kita bisa melihat kehancuran dimasa lampau, Kabupaten Gresik merupakan Kota tua dengan budaya dan toleransi beragama yang sudah ditunjukkan beberapa abad lalu.

Adanya kurikulum sejarah lokal Gresik sangat penting untuk menjaga budaya dan melestarikan kearifan lokal sejarah yang ada di Kabupaten Gresik yang belum tentu dimiliki Kabupaten atau Kota lain yang ada di Indonesia,”ungkapnya.

“Ada tiga unsur untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) diantaranya, Pemerintah, Pendidikan, dan Perusahaan kita ajak mereka untuk berkolaborasi dan berkontribusi dalam membangun sumber daya manusia dalam bentuk tanggung jawab sosial,”terangnya.

Baca Juga  Polsek Duduk Sampeyan Tangkap Budak Narkoba Saat Teler di Rumah

“Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk salah satu Visi Misi Presiden Republik Indonesia”.

Berikan Komentar Anda
error: Content is protected !!