Cara Nonaktifkan Komentar di Instagram Story

Cara Nonaktifkan Komentar di Instagram Story

Techno – Sebagian dari Grestizen mungkin saja tidak begitu ingin postingan Instagram Story dikomentari orang lain. Mungkin hanya ingin sekadar berbagi momen kepada teman.

Instagram Story memiliki kolom balasan di mana followers bisa mengomentari postingan Story milik orang lain. Namun, kolom balasan itu bisa kok untuk disembunyikan dan mencegah komentar dari pengguna lain.

Melansir dari Kompas.com berikut cara menonaktifkan komentar di Instagram Story

Cara menonaktifkan kolom komentar di Instagram Story tidak sulit. Hanya saja, Grestizen harus melakukan beberapa langkah.

Berikut cara mematikan komentar di Instagram Story:

  1. Masuk (log in) ke akun Instagram Anda
  2. Kemudian menuju profil Anda dan tap ikon Menu (ikon tiga garis vertikal) di pojok kanan atas
  3. Pilih “Setting”/Pengaturan
  4. Klik “Privacy”/Privasi
  5. Lalu klik “Story”/Cerita
  6. Klik menu “Allow Message Replies”/Izinkan Balas Pesan. Nantinya akan muncul beberapa pilihan yaitu “Your Followers”/Pengikut Anda, “Followers You Follow Back”/Pengikut yang Anda Ikuti Balik, dan “Off”/Mati
Baca Juga  Ada 5 Cara Mudah Periksa Kebocoran Data Kita di Internet

Opsi “Followers You Follow Back” berarti postingan Instagram Story Anda dapat dibalas oleh followers yang Anda ikuti kembali (follow back) saja.

Sementara itu, jika memilih “Your Followers” berarti semua followers Anda -baik yang sudah di-follow back atau belum- bisa membalas cerita Anda. Terakhir, jika memilih “Off” berarti Anda menon-aktifkan kolom balasan Instagram Story

Cara Nonaktifkan Komentar di Instagram Story

 

Akan tetapi, jika menginginkan Story bertahan lebih lama, pengguna bisa mengarsipkan Story dengan fitur Sorotan/Highlight.

Cara menyimpan Story di Highlight cukup mudah. Di menu yang sama, yakni menu “Story”, lalu gulir ke bawah hingga menemukan opsi “simpan cerita ke arsip”. Kemudian, geser toggle/tombol kanan untuk menyimpan Stories secara otomatis.

Berikan Komentar Anda