Cegah Corona, Polsek Kebomas Bersama 3 Pilar Gelar Aksi Bersih-bersih

  • Share
Cegah Corona, Polsek Kebomas Bersama 3 Pilar Gelar Aksi Bersih-bersih

Gresik – Dalam rangka upaya mencegah penyebaran virus corona, Polsek Kebomas Polres Gresik menggelar aksi bersih-bersih Mapolsek Kebomas yang ada di lingkungan Polsek Kebomas, Sabtu (14/3).

Dalam aksi bersih-bersih tersebut, semua jajaran Polsek Kebomas Polres Gresik bersama stake holder Kecamatan Kebomas, Koramil 0817/07 Kebomas, Camat Kebomas dan Dinas Kesehatan Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik bergerak membersihkan setiap sudut lingkungan yang ada. Mulai dari Mushola taman, serta pusat pelayanan yang ada di Polsek Kebomas dibersihkan agar mencegah adanya virus Corona.

Kapolsek Kebomas Kompol Muhammad Mahmud, S.H., M.H., mengatakan, kegiatan ini merupakan respon dan upaya pencegahan adanya virus corona. Dan kegiatan tersebut, tidak hanya di lingkungan Mapolsek Kebomas saja melainkan juga akan keluar di pusat keramaian yang ada di Kecamatan Kebomas

Baca Juga  Kominfo Uji Coba Pengendalian Ponsel BM Lewat IMEI Februari

“Kegiatan hari ini, sebagai wujud kita menyikapi adanya penyebaran virus corona yang masuk ke Indonesia. Maka itu, kami jajaran Polres melakukan aksi bersih-bersih sebagai upaya pencegahan virus corona di lingkungan kita sendiri,”ujarnya.

Kapolsek Kebomas Kompol Muhammad Mahmud, S.H., M.H., menambahkan, rencananya besok juga akan melakukan aksi bersih-bersih tersebut di lingkungan tempat berkumpulnya masyarakat. Hal tersebut juga sebagai edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat dan bersih agar virus corona tidak menyerang warga Kota Gresik.

“Untuk kegiatan besok, sasaran kita adalah sekolah, masjid yang ada di Wilayah Kecamatan Kebomas. Jadi kita melakukan aksi bersih-bersih ini bukan hanya bersih-bersih saja, melainkan kita juga memberikan sebuah edukasi agar masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat salah satunya dengan cara mencuci tangan dengan sabun,”paparnya.

Baca Juga  Begini Perubahan Setelah Update Kebijakan Baru WhatsApp

Ia menjelaskan, terkait masalah informasi adanya warga yang terkena virus coron semuanya sudah satu pintu yakni Pemerintah Pusat. Di daerah hanya memberikan sosialisasi bagaimana caranya hidup sehat, dan itu memang cara yang ampuh untuk menangkal virus atau penyakit yang menyerang tubuh manusia.

“Sekali lagi saya tegaskan, masyarakat tidak perlu panik dan khawatir karena Pemerintah juga bekerja menangkal virus corona. Yang harus kita lakukan adalah menjaga tubuh kita agar tetap vit, menjaga lingkungan agar bersih dan tidak perlu panik,”ungkapnya.

Berikan Komentar Anda
  • Share