Ciao, Liga Italia Serie A Disetop!

Berita buruk pagi penggemar Serie A Liga Italia. Pemerintah secara resmi menghentikan pertandingan bergengsi ini karena virus corona yang mewabah di negeri Pizza.

Bahkan hal ini diumumkan secara langsung oleh Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte, dalam pidato di televisi, Senin (9/3/2020). Ia mengatakan hal ini adalah bagian dari penguncian (lockdown) seluruh negeri, yang mulai berlaku Selasa (10/3/2020) ini.

Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora juga mendukung langkah ini. Dalam pidatonya pekan lalu, ia sempat mengatakan kemungkinan penyetop sementara pertandingan.

“Tidak masuk akal saat ini (bertanding), karena-nya kami meminta warga untuk membuat pengorbanan besar guna mencegah penyebaran virus,” katanya dikutip AFP, Minggu (8/3/2020).

Baca Juga  Polisi Patroli Siber Buru Penimbun Masker yang Jualan Secara Online

“(Akan) Membahayakan nyawa para pemain, wasit, staf pelatih dan penggemar yang pasti akan berkumpul untuk menonton pertandingan, jika tidak menunda sementara waktu pertandingan sepakbola.”

Selain Serie A, acara persiapan Olimpiade juga dibatalkan. Sebelumnya Komite Olimpiade Italia (CONI), merekomendasikan penghentian hingga 3 April mendatang.

Saat ini total kasus corona di dunia sebanyak 113.584. Kasus terbanyak ada di China dengan 80.735 kasus.

Sedangkan Italia menjadi negara dengan kasus terbanyak kedua. Di mana negara yang dipenuhi mayoritas penduduk usia tua ini, mencatat angka kasus mencapai 9.172 jiwa.

.

Sumber: cnbcindonesia

Berikan Komentar Anda