Depresi, Pria Asal Surabaya Bakar Mobil Sendiri di Gresik

Petugas dari Polsekta Gresik melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) mobil yang dibakar pemiliknya sendiri. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan

GRESIK – Pemulung di TPA Ngipik, di Kawasan Induatri Gresik (KIG) Kebomas, dibuat kaget. Sesorang laki-laki yang memarkir mobilnya, tiba-tiba membakar mobilnya sendiri.

Dalam sekejap, mobil Calya nopol L 1990 FB pun dilalap si jago merah. Untungnya ada beberapa pemulung sigap dengan melaporkan ke Mapolsek Kota Gresik.

Awalnya biasa. Tapi kami kaget kok mobilnya dibakar. Makanya kami lapor polisi,” aku Rohmad (45) pemulung TPA Ngipik.

Saat pemdaman, polisi pun bergerak mengamankan pelaku. Dia bernama Ricky Wiriyawan. Lelaki 45 tahun itu asal Tambak Segaran, Kelurahan Rangkah, Tambaksari, Kota Surabaya.

Usut punya usut, ternyata pria itu diketahui mengalami gangguan jiwa. Hal itu berdasarkan keterangan keluarganya kepada pihak kepolisian. Selama beberapa bulan ini pikiran Ricky tidak normal. Dia tinggal sendirian dirumahnya.

Baca Juga  Polres Gresik Bersama PWI Gelar Pelatihan Jurnalistik Kepada Pelajar SMA

“Pihak keluarganya sudah lepas tangan, mereka saling lempar,” kata Kanit Reskrim Polsek Gresik Kota, Ipda Yoyok Mardi, Selasa (10/9/2019).

Yoyok menjelaskan, Ricky sulit dimintai keterangan. Cara bicaranya tidak karuan. Namun, dia mengaku berangkat dari Surabaya, hendak menuju Jakarta. Tetapi, malah membawa mobil Calya nopol L 1990 FB ke TPA. “Mobil itu dibakar diatas tumpukan sampah,” ujarnya.

Beruntung, saat pembakaran itu ada saksi yang mengetahui. Sehingga meminta pertolongan mobil pemadam kebakaran. Meski demikian, kondisi mobil sudah hangus. Tinggal kerangka.

Saat ini dirinya masih berkordinasi dengan Dinas Sosial. Mencari solusi. Mencarikan Ricky tempat tinggal. Karena pihak keluarganya sudah lepas tangan. Tidak mau merawat. “Kami berusaha mencari solusi terbaik. Kalau tidak ada, solusi terakhir ke rumah sakit jiwa,” imbuhnya.

Baca Juga  Tidak Sampai Sehari, Polsek Driyorejo Tangkap Perampas Sepeda Motor

Berikan Komentar Anda
error: Content is protected !!