Facebook Punya Tampilan Baru, Mirip Twitter dan Ada Dark Mode

Techno Gresik – Dalam konferensi F8 yang digelar tahun 2019 lalu, Facebook menjanjikan kehadiran tampilan baru pada platform-nya. Kini tampilan baru tersebut sudah bisa dicoba oleh pengguna.

Tampilan baru yang dimaksud adalah Facebook versi web, bukan aplikasi mobile. Pengguna yang beruntung akan mendapati undangan untuk mencoba tampilan anyar tersebut ketika membuka halaman web Facebook.

Pada tampilan anyar ini, Facebook terlihat mengurangi dominasi warna biru yang identik dengan media sosial tersebut. Tampilan timeline Facebook versi desktop kini dibuat tampak minimalis dan segar dengan desain serba putih

Jika dilihat sepintas, wajah baru Facebook ini mirip dengan tampilan Twitter versi web.

Desain ini juga tampak menata ulang susunan menu di sisi kiri dan kanan Facebook, atau biasa disebut dengan sidebar.
Sidebar di sebelah kanan menampilkan daftar teman yang sedang online. Sebelumnya, daftar tersebut disembunyikan di dalam tab “Chat” yang bisa diklik.

Baca Juga  25 Anak Yatim dan Piatu Akibat Covid-19 Gresik Terima Bantuan

Tab “Chat” sendiri melekat di bagian pojok kanan bawah tampilan situs Facebook. Bisa dibilang, desain semacam ini membuat tampilan sidebar, baik kiri maupun kanan, terlihat bersih tanpa adanya komponen yang mencolok atau mengganggu

Setelah lebih dulu hadir untuk Facebook versi Lite, dark mode atau mode gelap kini hadir untuk Facebook versi web.

Melalui tampilan anyar ini, pengguna dapat mengaktifkan dark mode melalui menu pengaturan yang ada pada bagian kanan atas.

Dihimpun KompasTekno dari 9To5Mac, Jumat (13/3/2020), meski tampilan baru dan mode gelap ini masih dalam tahap uji coba untu sejumlah pengguna, tidak menutup kemungkinan desain baru ini akan digelontorkan untuk semua pengguna Facebook dalam waktu dekat.

Baca Juga  6 Fakta Menarik Vitamin C yang Perlu Kamu Ketahui

Pengguna di Indonesia pun sudah bisa mencoba tampilan baru tersebut. Pengguna cukup masuk ke halaman Facebook dan melakukan login ke dalam akun masing-masing.

Bagi pengguna yang tidak mendapat undangan tersebut, agaknya harus sedikit bersabar. Pasalnya, pihak Facebook mengatakan bahwa akan memperluas uji coba tampilan baru ini dalam beberapa waktu ke depan.

.

Source: kompas.com

Berikan Komentar Anda