Fitur TikTok Layanan Antar Makanan yang Sedang Viral

Fitur TikTok Layanan Antar Makanan yang Sedang Viral
Aplikasi TikTok. Foto: Unsplash/Kon Karampelas

Techno – Dengan media sosial (Medsos) termasuk platform TikTok, kita jadi bisa tahu apa yang sedang lagi viral seperti tempat wisata, fashion hingga ide resep makanan.


Nah, seringnya kreator yang kerap berbagi konten masakan memiliki ide resep makanan sendiri bahkan menjadi viral karena dinilai enak, unik dan menarik bagi kebanyakan followers. Sehingga, mereka pun mengikuti resep yang dibagikan sang kreator.

Menariknya TikTok akan menghadirkan TikTok Kitchen, pengantaran makanan yang sedang viral. Ini memudahkan pengguna yang malas atau bahkan tidak bisa mengikuti resep masakan yang sedang viral tersebut.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Selasa (21/12/2021) menurut laporan awal dari Bloomberg, TikTok akan bermitra dengan Virtual Dining Concepts dan Grubhub untuk meluncurkan layanan pengiriman TikTok Kitchen di AS pada tahun depan.

Baca Juga  Telegram Tembus 500 Juta Pengguna Gegara WhatsApp

Ini tidak berarti bahwa TikTok akan mengirimkan makanan dari restoran, tetapi mereka sendiri yang akan membuat makanan yang sedang ini dan memberi pengguna pilihan untuk mengirimkannya kepada mereka.

TikTok berencana untuk meluncurkan sekitar 300 lokasi pada bulan Maret, dan bertujuan untuk membuka lebih dari 1.000 restoran pada akhir tahun 2022.

TikTok telah mengonfirmasi bahwa mereka akan memberikan kredit kepada kreator untuk hidangan mereka buat. TikTok mengatakan akan memberikan potongan keuntungan dari usaha tersebut kepada pembuat resep, serta pembuat makanan yang sedang berkembang di platform.

“Hasil dari penjualan TikTok Kitchen akan digunakan untuk mendukung kreator yang menginspirasi item menu dan untuk mendorong dan membantu kreator lain untuk mengekspresikan diri mereka di platform sesuai dengan misi TikTok untuk menginspirasi kreativitas dan membawa kegembiraan bagi penggunanya,” kata TikTok.

Baca Juga  WhatsApp Punya Fitur Baru untuk HP Android

Namun, TikTok memastikan dan menekankan bahwa mereka tidak mengubah jati dirinya menjadi restoran atau menjadi bisnis restoran, tetapi lebih dari sebuah kampanye.

Artikel ini terbit di Detik.com “TikTok Hadirkan Layanan Antar Makanan yang Sedang Viral