Gercep Bupati Gresik Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Sidayu

Gercep Bupati Gresik Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Sidayu
Bupati Gresik Gus Yani Bersama Muspika Kecamatan Sidayu Meninjau Lokasi Kebakaran Pasar Sidayu (30/1/2022).

Gresik – Diduga akibat korsleting hubungan pendek arus listrik, ratusan kios pedagang di Pasar Sidayu Gresik ludes terbakar, Minggu (30/01/2022). Kejadian kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Banyaknya kios yang terbakar itu juga diakibatkan karena banyaknya bahan yang mudah terbakar sehingga membuat ratusan kios tak luput dari amukan si jago merah.

3 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Gresik dikerahkan, sejumlah truk tangki air dari sekitar Sidayu juga tampak membantu memadamkan api.

Hingga pukul 07.00 WIB, api sudah berhasil dipadamkan dan sedang dilakukan proses pembasahan oleh PMK.

Baca Juga  Satreskoba Polres Gresik Gerebek Rumah Pengedar Sabu di Menganti

Mendengar kejadian itu, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bergegas menuju lokasi kejadian kebakaran. Ia didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Gunawan Purna Atmaja, Kepala Diskoperindag Agus Budiono dan Muspika setempat langsung mendatangi lokasi kebakaran dan melihat situasi terkini di sana.

Setibanya di lokasi, Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik langsung menjumpai para pedagang yang kiosnya terbakar. Dirinya mencoba untuk menenangkan para pedagang dan berjanji secepatnya memberikan solusi terbaik.

Gercep Bupati Gresik Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Sidayu

Gus Yani mengatakan bahwa sesuai laporan yang ia terima, bahwa ada sekitar 259 kios yang terbakar. “Sementara masih proses identifikasi oleh pihak berwajib. Namun menurut laporan, ada 259 kios yang terbakar. Kerugian materiil juga masih dalam identifikasi, untuk korban jiwa nihil,” kata Gus Yani.

Baca Juga  Malam Tahun Baru di Gresik Kondusif, Kapolres Gresik: Terima Kasih Masyarakat

Sementara itu, agar aktifitas pasar tetap berjalan dan para pedagang supaya tetap bisa bekerja, dirinya meminta agar Alun-alun Sidayu dapat dipergunakan sebagai tempat penampungan sementara bagi para pedagang. Gus Yani melanjutkan, secepatnya pihaknya akan membangun dan merevitalisasi pasar Sidayu agar kondisi kembali pulih seperti sedia kala.

“Untuk sementara aktifitas pasar kita alihkan di Alun-alun Sidayu agar perekonomian masyarakat tetap jalan. Secepatnya kita akan koordinasikan dengan DPRD dan pihak terkait. Mohon doanya agar pemulihan pasar ini dapat kita lakukan secepatnya,” pungkas Gus Yani.

Berikan Komentar Anda