TECHNO  

Google Foto Hapus Fitur Menonaktifkan Cadangan Video Data Seluler

Google Foto Hapus Fitur Menonaktifkan Cadangan Video Data Seluler

Techno – Google Foto telah lama menawarkan opsi untuk mengunggah foto dan video melalui data seluler. Namun, untuk memastikan Anda tidak menghabiskan kuota data bulanan, ada opsi untuk mencadangkan video hanya melalui Wi-Fi.

Di India dan beberapa negara lain di mana koneksi Wi-Fi yang tersedia tidak lazim, fitur ini tidak ada, dengan pengguna sebagai gantinya memiliki kemampuan untuk menetapkan batas harian penggunaan data seluler. Sekarang, sepertinya Google telah keliru meluncurkan pengaturan yang sama untuk pengguna Android di seluruh dunia.

Seperti yang terlihat oleh 9to5Google , jika Anda membuka Google Foto > Pengaturan Foto > Cadangkan & sinkronkan , Anda akan menemukan opsi untuk menetapkan batas cadangan harian saat menggunakan data seluler. Tunjangan yang tersedia antara lain No data, 5MB, 10MB, 30MB, dan Unlimited. Ada juga sakelar terpisah lainnya untuk mencadangkan foto dan video Anda saat roaming. Namun, kemampuan untuk secara khusus menonaktifkan cadangan video saat menggunakan data seluler telah dihapus.

Baca Juga  Ini Tanda-tanda WhatsApp Kamu Disadap
Google Foto Hapus Fitur Menonaktifkan Cadangan Video Data Seluler

Peluncuran tersebut bisa jadi merupakan kesalahan dari Google, karena halaman dukungan Foto masih mengacu pada pengaturan sebelumnya.

Google Foto versi iOS juga terus menampilkan opsi untuk mengaktifkan/menonaktifkan pencadangan video pada data seluler. Selain itu, batas data harian sangat rendah menurut standar AS dan Eropa, dan pengguna tidak dapat meningkatkannya secara manual, yang selanjutnya menunjukkan bahwa ini merupakan kesalahan dari Google.

Batas penggunaan data seluler harian sangat membantu di negara-negara seperti Brasil, Thailand, India, dan Nigeria, di mana pengguna memiliki alokasi data yang relatif kecil dan tidak memiliki akses ke jaringan Wi-Fi secara teratur.

Hal ini tidak menimbulkan kekhawatiran di negara maju, dan beberapa pengguna lebih suka foto mereka segera dicadangkan daripada data seluler. Karena video jauh lebih besar, biasanya lebih masuk akal untuk mencadangkannya hanya saat menggunakan Wi-Fi. Semoga Google segera mengembalikan opsi ini.

Baca Juga  Baru Cara Kirim Pesan Suara WhatsApp: Bisa Didengar Dulu

Sumber: Android Police

Berikan Komentar Anda