HUT RI ke-75, Polres Gresik Tebar Ratusan Paket Sembako di Kampung Nelayan

  • Share

Gresik – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 Polres Gresik menggelar bakti sosial (Baksos) di kampung nelayan, Kroman, Gresik.

Dalam baksos itu, sebanyak 200 bantuan diberikan langsung Korps Bhayangkara kepada para nelayan di Bale Keling.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto mengatakan hal ini adalah upaya jemput bola dari Polres Gresik ke masyarakat. Bersama para PJU Polres Gresik menggunakan kapal mendatangi para nelayan.

“Baksos pemberian sembako, masker, tetap menjalankan protokol kesehatan kepada masyarakat yang merupakan nelayan.

Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan semangat patriotisme agar tetap semangat melawan covid-19 dengan cara menegakkan protokol kesehatan,” ujar Alumni Akpol 2001 ini, Minggu (16/8/2020).

Selain memberikan sembako, polisi juga melihat langsung balai keling yang menjadi jujukan wisata baru di masyarakat. Pihaknya juga memberikan imbauan kepada para nelayan agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas dan rajin cuci tangan.

Warga sangat antusias melihat aksi baksos dari polisi. Seperti Fatchurohman yang sehari-harinya berprofesi sebagai nelayan. Pria 48 tahun ini bersyukur mendapat baksos. Kata dia, masker yang dimilikinya hanya dua dan dipakai bergantian.

“Alhamdulilah baksos Polres Gresik semoga berkah dan bermanfaat,” pungkasnya.

Berikan Komentar Anda
  • Share