Indonesia Kembali Kedatangan Vaksin, Kali Ini 5 Juta Dosis Vaksin Sinovac

  • Share

Jakarta – Indonesia kembali menerima kedatangan vaksin COVID-19. Kali ini ada 5 juta dosis vaksin Sinovac yang tiba di Tanah Air.

Kedatangan vaksin COVID-19 tahap 36 itu disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (13/8/2021). Vaksin COVID-19 itu tiba di Bandara Soekarno-Hatta.

“Pada siang ini Indonesia kembali kedatangan vaksin COVID-19 yang kesekian kalinya tentunya, hari ini sejumlah 5 juta dosis vaksin Coronavac produksi Sinovac dalam bentuk vaksin jadi dalam kemasan vial, telah hadir. Kedatangan vaksin ini tentunya menambah lagi jumlah vaksin yang tersedia, untuk program pemerintah dan ini juga sudah lebih 185 juta atau mendekati 200 juta dosis yang sudah ada di Indonesia,” kata Kepala BPOM, Penny Lukito.

Baca Juga  PPKM Jawa-Bali Diperpanjang Lagi Sampai 23 Agustus

Penny menegaskan kedatangan vaksin ini juga sekaligus menandakan pemerintah terus berupaya memenuhi kebutuhan vaksin nasional. BPOM terlibat dalam proses vaksinasi nasional.

“Badan POM terus mengawal dalam pengembangannya, dalam kerja samanya maupun nanti dalam distribusinya dalam program vaksinasi. Memasuki bulan Agustus 2021 ini program vaksinasi nasional semakin diperluas dan dipercepat dengan target 2 juta dosis per hari. Hingga hari ini telah lebih dari 50 juta orang telah mendapatkan vaksinasi, jadi semakin luas lagi capaian dari program vaksinasi,” ujar Penny.

“Semoga segera mencapai target, sasaran herd immunity dengan jumlah 208 juta penduduk Indonesia sudah tervaksin dalam waktu secepatnya,” sambung Penny.

Sumber : Detik.com

Berikan Komentar Anda
  • Share