Jepang Bagikan 2.000 iPhone untuk Penumpang Kapal yang Terisolasi Virus Corona

  • Share

Pemerintah Jepang membagikan 2.000 iPhone untuk para penumpang kapal pesiar Diamond Princess yang diisolasi karena virus corona. Tapi, pembagian iPhone ini bukan sekadar pemberian cuma-cuma, karena diharapkan bisa dipakai penumpang untuk memeriksakan kesehatannya.

Setiap iPhone yang diberikan itu telah dipasang aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk meminta pengobatan, konsultasi dengan dokter, dan menerima informasi dari pejabat kesehatan, seperti dilansir Business Insider.

Ribuan iPhone itu diberikan oleh Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Sosial Jepang, serta raksasa teknologi SoftBank. Setiap kabin mendapatkan satu buah iPhone.

iPhone ini dibutuhkan karena orang-orang tidak bisa mengunduh aplikasi kesehatan itu jika perangkat mereka tidak terdaftar ke App Store Jepang.

Total, ada lebih dari 3.500 penumpang dan anggota kru di kapal pesiar Diamond Princess yang telah diisolasi selama lebih dari satu pekan karena virus corona. Setidaknya, sudah ada 170 kasus positif virus corona di kapal itu yang terkonfirmasi.

Seharusnya, perjalanan kapal pesiar itu telah berakhir pada 10 hari lalu. Tapi, sejak petugas kesehatan Jepang menemukan sejumlah kasus virus corona di kapal itu saat berlabuh, maka para penumpang harus dikarantina terlebih dahulu.

Para penumpang mengeluhkan kelelahan. Lewat Twitter, mereka mengungkap kurangnya obat-obatan yang tersedia di kapal. Belum diketahui kapan para penumpang kapal Diamond Princess ini bisa kembali ke rumah.

Baca Juga  Korban Tewas Wabah Virus Corona di China Bertambah Jadi 132 Orang

Source: bit.ly/2SMoazB

Berikan Komentar Anda
  • Share