Ketua TP PKK Kabupaten Gresik Serius Cegah Stunting dan Obesitas

Ketua TP PKK Kabupaten Gresik Serius Cegah Stunting dan Obesitas

Gresik – Kasus Stunting dan Obesitas pada anak-anak di Kabupaten Gresik, masih menjadi pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan secepatanya bersama bukan hanya PKK Namun bersama lintas sektor salah satunya pencegahan dari Hilir.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik Nurul Haromaini Ali Akhmad Yani, saat membuka Lomba Memasak Makanan Gizi Seimbang Ibu dan Anak dalam rangka peringatan Hari Gizi Nasional tahun 2022 bersama SD Irada yang berlokasi di Jl Permata Desa Kembangan Kecamatan Kebomas pada Selasa (25/01/2022).

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik Nurul Haromaini Ali Akhmad Yani mengatakan, berbagai upaya akan dilakukan bersama Stakeholder terkait dalam mencegah dan menekan Stunting dan Obesitas di Kabupaten Gresik.

Baca Juga  Pelantikan Ketua DMI Kecamatan Manyar Dihadiri Wabup Gresik Serta Forkopimcam

Upaya itu, diantaranya pemberian tablet penambah darah dan pengecekan cacing serta pendampingan pendampingan selain itu di Pokja 1 bersama Pokja 4 juga ada program inovasi PKK salah satunya akan ada sertifikasi pra Nikah, dimana upaya ini merupakan pencegahan banyaknya pernikahan dini dan menurunkan angka Stunting,” ujar Ning Nurul.

Ning Nurul juga berharap dengan adanya sertifikasi pra nikah diharapkan pada calon pengantin yang belum cukup umur dan belum ada bekal untuk menikah tidak melahirkan generasi yang stunting,”tambahnya.

Ketua Tim Penggerak PKK juga mengajak untuk menyiapkan generasi emas dari sekarang dengan komitmen bersama untuk membangun gizi terbaik untuk anak akan mencegah dan menurunkan kasus Stunting dan Obesitas di Kabupaten Gresik,” pungkasnya.

Berikan Komentar Anda