Kumpul Akbar Netizen Jatim Bersama Kapolda Jatim

gresspedia.com – Batu – Jatim, Antusiasme ratusan Netizen dari 39 Polres di Jawa Timur terlihat bersemangat menghadiri acara bertajuk ‘Kumpul Akbar Kapolda Jatim dan Netizen Jawa Timur’ dalam acara yang ditujukan untuk memberikan bimbingan teknis terkait kehumasan dan kebijakan menyampaikan informasi di media sosial.

Relawan dunia maya dari masyarakat bekerja sama dengan Polda Jatim itu bermaksud membantu tim Cyber Troop Humas Polres masing – masing kota di wilayah Jatim. Sebagai Netizen, keberadaan komunitas Cyber ini dimaksimalkan pihak Polda sebagai unsur pembantu penyampai informasi dan penangkalan berita hoax.

Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Lucky Hermawan, M.Si., melalui Kabid Humas Polda Jatim Kombes. Pol. Frans Barung Mangera, S.I.K., menyampaikan pentingnya tentang edukasi kepada Netizen dan kefungsiannya. Jum’at, 27 September 2019 bertempat di Hotel Purnama Kota Batu.

Baca Juga  Angka Kesembuhan Jatim Terus Tunjukkan Tren Positif, Gubernur Khofifah Wanti-Wanti Jangan Lengah

“Maraknya kabar atau berita hoax di media sosial, kalau dibiarkan saja, atau hanya ditangani oleh cyber troop dari kepolisian saja jelas tidak memungkinkan. Maka itu, hadirnya relawan dari warganet untuk membantu kepolisian perlu kita fasilitasi dan apresiasi,” terang Kombes Pol Frans Barung Mangera, S.I.K.

Diketahui, sebanyak 468 peserta hadir dari 39 Polres se-Jatim dalam acara untuk mendapatkan materi terkait aktivitas mereka di dunia Maya. Adapun rencana kegiatan akan berakhir pada hari sabtu 28 September 2019 siang. Dengan adanya pertemuan akbar tersebut, Kabid Humas Polda Jatim Kombes. Pol. Frans Barung Mangera, S.I.K., berharap agar supaya semakin mensolidkan gerakan dari warganet di seluruh Jawa Timur.

Baca Juga  Silaturahmi Tokoh Agama, Kapolres Gresik Hadiri Haul Jama'ah Majelis Quran Al-Itihad

“Selama ini para Netizen ini cukup efektif saat menghalau berita hoax yang tersebar. Jadi, ketika ada berita yang tidak jelas sumbernya, maka merekalah yang membantu melakukan pembenaran kabar tersebut. Tentunya dengan arahan Humas masing – masing Polres yang menaungi mereka,” imbuhnya.

Diketahui dalam kegiatan itu, setiap Polres Se-Jatim mengirimkan sebanyak sepuluh Netizen, satu Kasubag Humas operator dan satu operator. Sementara itu, Netizen Kota Batu sebagai tuan rumah, mengerahkan kurang lebih 26 Netizen membantu pelaksanaan kegiatan persembahan Bidang Humas Polda Jatim ini.

“Alhamdulillah Batu menjadi destinasi acara kumpul akbar ini, kami sangat antusias bisa bertemu dengan relawan dari daerah lain. Terpenting materi malam nanti, kita akan diinformasikan tentang pengetahuan kemitraan, kehumasan, dan etika penyampaian informasi.” Pungkas Boby Suharsono selaku ketua Netizen Kota Batu 

Berikan Komentar Anda
error: Content is protected !!