Mengenal Sosok Bupati Gresik Ke 15 Fandi Akhmad Yani

  • Share
Mengenal Sosok Bupati Gresik Ke 15 Fandi Akhmad Yani
H. Fandi Akhmad Yani, S.E Bupati Gresik 2021- Sekarang

Gresspedia – H. Fandi Akhmad Yani, S.E. atau yang akrab di panggil Gus Yani adalah Bupati Kabupaten Gresik yang ke 15. Gus Yani menjabat sejak 26 Februari 2021.

Ia sebelumnya adalah Ketua DPRD Kabupaten Gresik yang menjabat sejak tanggal 23 September 2019 hingga 3 September 2020

Gus Yani, sapaan akrab sehari-hari. Dibesarkan dari lingkungan keluarga pebisnis dan agamis.

Ayahnya H. Nur Kholis merupakan pebisnis ulet di bidang jasa transpotasi. Sementara ibunya Hj. Ninik Kustini Harti merupakan ibu rumah tangga yang sabar dan telaten dalam mendidik anak-anaknya. Tak heran jika, Gus Yani sejak mengenyam pendidikan di SMA Semen Gresik dibekali ilmu bisnis oleh ayahnya dan semangat pantang menyerah oleh ibunya.

Baca Juga  Pelayanan Kantor Dispenduk Gresik via Whatsapp Gaes

Pengusaha muda asli Gresik yang lahir pada 28 Juni 1985 itu. Di usia remajanya, sudah bekerja mandiri di PT Yani Putra perusahaan yang didirikan orang tuanya. Namun, untuk menjadi pebisnis yang handal keberhasilannya harus di raih dengan bermandikan keringat. Orang tuanya malah menyuruh Gus Yani merantau ke Batu Licin, Kalimantan Selatan agar bisa mandiri. Sehingga, tidak cap mendopleng perusahaan milik ayahnya.

Selama tujuh tahun, mulai tahun 2007 hingga 2013. Sosok pemuda fenomenal itu hanya ditemani oleh Bagoes candro ami saudaranya. Ia diminta orang tuanya belajar bisnis pengelolahan batubara. Siapa sangka, perjuangannya di tanah borneo itu ternyata penuh dengan kejutan dan tantangan. Bahkan, selama di Kalimantan Selatan. Dirinya, pernah ditipu oleh rekan bisnisnya sebesar Rp 2 miliar. Namun, hal itu tidak membuat Gus Yani kapok. Sebaliknya di usia yang masih muda ia berjuang keras untuk menggeluti bisnis batubara.

Berikan Komentar Anda
  • Share