Murid MI di Gresik Pinjam Topi Polisi Agar Tidak Takut Disuntik Vaksin Covid-19

Murid MI di Gresik Pinjam Topi Polisi Agar Tidak Takut Disuntik Vaksin Covid-19

Gresik – Ada saja kejadian lucu pada vaksinasi Covid-19 usia 6-11 di Kabupaten Gresik. Dimana anggota Polri dan TNI selalu hadir untuk menguatkan mental anak-anak agar tidak takut disuntik.

Ahmad Miftakhul Ulum, murid laki-laki yang genap berusia 12 tahun pada bulan Juni tahun 2022 ini memberanikan diri meminjam topi Polisi warna cokelat yang dikenakan Kanit Binmas Polsek Manyar Aiptu Rozi.

Ulum yang duduk di bangku kelas 5 B Madrasah ibtidaiyah (MI) Mambaus Sholihin, Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik terlihat tidak canggung dengan Polisi berkumis tebal yang dikenal akrab dengan anak-anak tersebut.

“Pak, aku boleh pinjam topinya ya pak. Biar tidak takut disuntik.” pintanya kepada Rozi.

Baca Juga  Bupati Gresik Gus Yani Terima Penghargaan Dari Universitas Negeri Surabaya

Aiptu Rozi yang waktu itu bersama anggota Koramil 0817 / 06 Manyar tengah mendampingi murid MI menerima vaksin digedung berlantai tiga Darun Nadwah Rusyaifah, tanpa berpikir panjang memasangkan topi dinasnya di kepala bocah pemberani tersebut.

Lucunya, ketika Ulum menerima dosis vaksin Covid-19 pada lengan sebelah kiri, ia justru tertawa sambil meringis menampakkan giginya yang putih.

“Hihihi, geli. Aku kira sakit, ternyata geli.” ujarnya ketika usai disuntik vaksin.

Sontak Vaksinator dari Puskesmas Sukomulyo dan petugas TNI-Polri yang berada didekatnya mengacungkan jempol sambil tertawa.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala MI Mambaus Sholihin Abdul Hafid bersyukur atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi anak dilingkungan pondok pesantren Mambaus Sholihin.

Baca Juga  Petrokimia Gresik Siap Salurkan Pupuk Bersubsidi Sesuai Penugasan

“Alhamdulillah, anak-anak kami sudah divaksin Covid-19.” ucapnya bersyukur, Rabu (19/1/2022).

Ia berharap dengan adanya vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini dapat membentuk kekebalan dalam menghadapi Covid-19.

Hafid merinci, sebanyak 450 murid MI Mambaus Sholihin yang terbagi didalam 17 kelas bakal menerima dosis pertama dan kedua vaksin Covid-19 jenis Sinovac.

“Kami sangat mendukung ikhtiar pemerintah dalam rangka penanggulangan Covid-19.” tutupnya.

Dilain tempat, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno ketika dikonfirmasi oleh awak media via seluler mengatakan, akan mengawal jalannya vaksin Covid-19 di wilayah Kecamatan Manyar.

“Bersama Forkopimcam Manyar dan Puskesmas yang ada di wilayah Kecamatan Manyar, kami akan terus bersinergi menuntaskan progam vaksinasi Covid-19 usia 6-11 tahun.” kata Windu.

Baca Juga  Apresiasi dari Wabup Gresik untuk Kepala Dinas Kominfo saat menjadi Pemimpin Upacara

Mantan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya itu juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karena varian omicron telah masuk ke Jawa Timur.

Berikan Komentar Anda
error: Content is protected !!