Pawang Hujan Sirkuit Mandalika Dipuji Akun Resmi MotoGP dan Media Asing

Pawang Hujan Sirkuit Mandalika Dipuji Akun Resmi MotoGP dan Media Asing
Cuplikan layar Pawang Hujan Sirkuit Mandalika

Hujan lebat mengguyur Sirkuit Mandalika hingga terpaksa menunda start MotoGP Mandalika. Hal itu membuat pawang hujan beraksi di sirkuit.

Pawang hujan Sirkuit Mandalika, Rara Istiani Wulandari, dipuji media asing dan akun MotoGP atas aksinya melakukan ritual menangkal hujan.

Rara sebagai pawang hujan Mandalika turut menjadi sorotan utama di Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Cuplikan video saat pawang hujan berkeliling sirkuit untuk mengusir hujan itu langsung viral. Dan membanjiri FYP TikTok Bahkan, akun Twitter resmi MotoGP pun ikut takjub dan mengunggah momen itu.

“The master #IndonesianGP,” tulis keterangan unggahan akun Twitter @MotoGP Minggu (20/3/2022).

Kehadiran pawang hujan dalam gelaran MotoGP Mandalika 2022 disorot media-media asing. Kalangan Netizen pun ada yang skeptis, tapi tidak sedikit pula yang takjub.

Baca Juga  Klasemen MotoGP 2022 Seri Qatar

Oleh media asing, pawang hujan MotoGP Mandalika tersebut dinilai berhasil dalam membantu meredakan hujan di Pertamina Mandalika International Street Circuit

Media asal Italia takjub juga diberitakan La Gazzetta dello Sport menuliskan artikel berjudul “MotoGP: Tarian Hujan yang Luar Biasa dari Dukun Bertelanjang Kaki” dalam bahasa Italia.

Berita tentang pawang hujan MotoGP Mandalika 2022 oleh Marca. (Foto: Marca)

Media Marca dari Spanyol turut menampilkan ritual pawang hujan dalam galeri foto berjudul “Dukun, Banjir, Presiden… Indonesia Sungguh Unik”. Speedweek dari Jerman menuliskan artikel berjudul “Lombok: Apa yang Bisa Dilakukan Dukun Sekarang?”.

MotoGP Mandalika berakhir dengan Miguel Oliveira keluar sebagai juara, disusul Fabio Quartararo dan Johann Zarco.

Berikan Komentar Anda