Putar 8 Film bermuatan Lokal, 4 Kecamatan di Gresik Siap Sapa Sinema

Putar 8 Film bermuatan Lokal, 4 Kecamatan di Gresik Siap Sapa Sinema

Komunitas Gresik Movie bersiap melakukan pemutaran delapan film pendek di 4 kecamatan di Kabupaten Gresik, yakni di Kecamatan Panceng, Wringinanom, Sangakapura dan Tambak.

Melalui program Sapa Sinema, Kedelapan film yang akan diputar mulai tanggal 14 Desember 2022 sampai 28 Januari 2023.

Ketua Sapa Sinema Bambang Setiawan (30) mengatakan bahwa, 8 film yang dipilih merupakan hasil kurasi dari puluhan film sineas tanah air yang masuk ke Gresik Movie. Semua film akan diputr secara gratis. Sehingga semua orang dapat menikmatinya.

“Film yang dipilih ini mewakili semangat teman-teman dalam mengangkat lokalitas dari daerah masing-masing sineas. Sehingga menjadi gerakan kebudayaan,” terang Bambang, Sabtu Petang (26/11/2022).

Nantinya, di Sapa Sinema akan dilakukan program menonton dan mendiskusikan film yang diharapkan bisa menyentuh sekaligus melibatkan banyak pihak. “Kami berharap nantinya turut mendorong untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan melalui bazar atau UKM ketika kegiatan layar tancap bernama Sapa Sinema ini dilaksanakan,” tambah Bambang.

Baca Juga  Begini Cara Pelajar UPT SDN 6 Gresik Peringati Hari Pahlawan ke-75

“Saat Sapa Sinema kami juga akan adakan workshop pembuatan film,” pungkasnya.

Diketahui, nantinya Film yang akan diputar diantaranya, film Diponegoro sutradara Gata Mahardhika, The Secret Club of Sinners sutradara Haris Yuliyanto, Terciduk sutradara Alan D.W, Di Sela Garis yang Tak Tertulis sutradara Alam Alghifari, May be Someday Another Day But Today sutradara Bihar, Kiamat Sampah sutradara Enggar Asfinsani, Ruwina sutradara Ayuning Tyas Muji Rahayu, dan terakhir film berjudul Gemintang sutradara Irfan Akbar Prawiro asal Gresik.

Adapun anggaran Program Sapa Sinema yang digagas Gresik Movie berasal dari program Dana Abadi Kebudayaan tahun 2022 atau disebut Dana Indonesiana, yang dikelola oleh Kemendikburistek dan LPDP, dalam kategori Sinema Mikro.

Berikan Komentar mu dibawah ini