Resep Rollade Telur yang Lembut, Camilan Kaya Nutrisi buat Anak

  • Bagikan
ilustrasi rollade telur (Pexels.com/Klaus Nielsen)

gresik foodies – Sering kali si kecil merengek meminta camilan, entah di warung atau di abang jualan yang melintas di depan rumah. Orangtua biasanya tidak mengizinkan anaknya untuk jajan sembarangan, kamu termasuk?

Untuk mengatasinya kamu bisa membuat camilan di sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang simpel. Salah satunya rollade telur. Makanan yang bisa jadi lauk dan camilan ini sangat sehat untuk buah hatimu, lho.

Membuatnya gak ribet dan sederhana, berikut resep rollade telur yang lembut. Padukan dengan sayuran biar makin bergizi, ya!

1. Bahan membuat rollade telur

Bahan isi:

400 gram daging ayam
1 butir telur
1 sdm tepung terigu
50 gram wortel
60 gram kacang polong
3 siung bawang putih
1 siung bawang bombay
1/4 sdt pala halus
1/2 sdt lada halus
1 sdt garam
minyak secukupnya

Baca Juga  Terungkap Cara Bikin Singkong Thailand Supaya Empuk dan Legit Banget ala Restoran

Bahan kulit:

3 butir telur ayam
1/2 sdt lada
1/4 sdt garam


Peralatan:

alumunium foil secukupnya

2. Campur semua bahan kulit, lalu cetak

Siapkan wajan datar agar bentuk kulitnya sempurna. Tuangkan minyak secukupnya, jangan sampai basah atau kekeringan, ya. Supaya mudah, kamu bisa menggunakan kuas untuk menuangkan minyaknya.

Sebelumnya, kamu harus menyiapkan terlebih dahulu adonan kulitnya. Campurkan telur, lada, dan garam, lalu kocok dengan garpu sampai merata. Panaskan wajan yang sudah diolesi minyak. Tuangkan adonan telur, buat dadar tipis-tipis saja, lakukan sampai habis.

3. Campur daging cincang dengan bawang bombay

Cincang terlebih dahulu daging ayam bersama bawang putih dan bawang bombay hingga merata. Kemudian, potong wortel menjadi dadu kecil.

Baca Juga  Resep Ayam Goreng Kremes Rebon Enak, Cocok Buat Menu Berbuka Puasa

Setelah itu, campurkan daging ayam cincang, bawang putih cincang, bawang bombay cincang, pala, lada, dan garam. Aduk semua bahan tersebut sampai menjadi sebuah adonan yang menyatu rata. Sisihkan sebentar.

Berikan Komentar Anda
  • Bagikan