Satlantas Polres Gresik Sosialisasi Datangi Sekolah Smanusa Gresik Edukasi Ratusan Siswa

Satlantas Polres Gresik Sosialisasi Datangi Sekolah Smanusa Gresik Edukasi Ratusan Siswa

Untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin dan taat dalam berlalu lintas, Polres Gresik melalui Satuan Lalu Lintas terjun langsung ke sekolah. Polisi datang ke SMA NU 1 Gresik dan memberikan Sosialisasi tentang pentingnya mentaati aturan berlalu lintas, Senin (15/5/2023).

Total sebanyak 400 siwa-siswi dan Kepala sekolah dan Staf SMU NU 1 Gresik hadir dalam kegiatan sosialisasi ini. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk pribadi siswa siswi SMA NU 1 Gresik disiplin berlalu lintas guna menciptakan anak bangsa yang taat dan patuh hukum.

Kapolres Gresik AKBP AKBP Adhiyta Panji Anom melalui Kasatlantas Polres Gresik AKP Agung Fitransyah hal tersebut merupakan edukasi tertib berlalu lintas guna menekan jumlah laka-lantas.

Baca Juga  Jadwal Sim Keliling Gresik April 2023 (Minggu ke 2)

“Kami dari polres Gresik khususnya satuan lalulintas ingin memberikan pemahaman dan pengertian kepada pelajar SMA NU 1 Gresik terkait etika dalam berlalu lintas yang benar,” ujar Kasatlantas.

“Kegiatan ini sangat baik untuk terus kami lakukan pada setiap sekolah – sekolah yang ada di kabupaten Gresik, dengan mengharapkan kerjasama dari setiap sekolah untuk menerima kami untuk memberikan edukasi dalam mentaati peraturan berlalulintas,” sambungnya.

Lanjut Kanit Kamsel Ipda Azmy memberikan edukasi kepada Siswa – siswi yang hadir agar tertib dalam berlalu lintas dan turut serta dalam meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar dengan mensosialisasikan pengetahuan tentang aturan berlalu lintas kepada keluarga dekat, teman, tetangga serta masyarakat sekitar

Baca Juga  Wisatawan Dynasti Water Park Gresik Alami Lonjakan, Kapolsek Manyar Imbau Begini

Sementara Kepala Sekolah Drs. H. Agus Syamsudin menyampaikan terima kasih apresiasi kepada polres gresik dan sat lantas tentang adanya sosialisasi dan dikmas lantas sehingga memberikan pemahaman dan bahaya menggunakan kendaraan apabila belum mempunyai SIM

“Berharap Siswa siswi sadar akan pentingnya mematuhi rambu-rambu dan peraturan lalu lintas sehingga tercipta keamanan, ketertiban, dan keselamatan dalam berlalu lintas,” imbuhnya.