Tangkal Corona, Kapolres Gresik Galakkan “Mari Mencuci Tangan”

  • Bagikan
Tangkal Corona, Kapolres Gresik Galakkan “Mari Mencuci Tangan”

Gresik – Sebagai antisipasi agar tak tertular virus corona, banyak warga panic buying dan berbondong-bondong membeli masker di pusat perbelanjaan dan apotek.

Padahal, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sudah menekankan masker hanya dianjurkan untuk warga yang sakit. Sementara mereka yang sehat diimbau tak memakai masker, namun tetap menjaga kebersihan dan kesehatan agar imunitas tubuh tetap terjaga.

Menindaklanjuti hal tersebut Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH menggalakkan gerakan mari mencuci tangan bersama masyarakat Kecamatan Manyar pada kesempatan NASI KRAWU (NyAngkruk bareng poliSi untuk Keamanan keRukunAn WargakU) di Pendopo Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Rabu (4/3/2020) lalu.

Digelarnya acara ini dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif menjelang Pilkada tahun 2020.

Baca Juga  Jadwal Sim Keliling Gresik Bulan Juli 2021 (Minggu ke 4)

Dipandu Bripda Tamara, Polwan cantik Polres Gresik ini memeragakan gerakan mencuci tangan seraya diikuti oleh segenap hadirin. Bahkan vidio tik – tok mari mencuci tanganpun dibuat pada kesempatan ini.

“Jika kita sehat tidak mengalami gangguan pernafasan, flu maupun batuk, tidak perlu menggunakan masker. Cuci tangan secara teratur, menjaga kebersihan lingkungan, makan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup dan ruti berolahraga adalah langkah pencegahan terjangkit virus corona,” tutur Kapolres Gresik.

Berikan Komentar Anda
  • Bagikan