Tingkatkan Pelayanan Untuk Masyarakat. Bupati Gresik Resmikan Gedung UPT Pengujian Kendaraan Bermotor

Tingkatkan Pelayanan Untuk Masyarakat. Bupati Gresik Resmikan Gedung UPT Pengujian Kendaraan Bermotor

Gresik – Diresmikan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani gedung UPT Pengujian Kendaraan Bermotor yang berlokasi di Desa Cerme Lor, Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik, Senin (24/01/2021).

Gedung UPT Pengujian Kendaraan Bermotor yang diresmikan ini berdiri di lahan milik pemerintah daerah Kabupaten Gresik seluas 20.369 M², yang mana terdiri dari gedung utama dan kantor seluas 1.445 M² dan Musholla dan kantin termasuk Koperasi Dinas Perhubungan seluas 105 M².

Dalam kegiatan peresmian hari ini hadir pula Waka Polres Gresik, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman beserta Asisten dan jajaran Forkopimda, jajaran Kepala Dinas di lingkungan Kabupaten Gresik, serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Gunawan Purna Atmaja. Dari tingkat Provinsi Jawa Timur tampak hadir Kepala UPT. P3LLAJ Dinas Perhubungan Jatim Imam Chairil, Perwakilan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jatim 4 Galuh Putra, serta Perwakilan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XI Jatim Ahmad Badik.

Baca Juga  Kapolres Gresik Hadiri DPRD Mantu, Belasan Pasangan Nikah di Gedung DPRD

Plt Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik Edy Hadisiswoyo dalam laporannya dihadapan Bupati, Wakil Bupati dan undangan,dengan adanya Gedung UPT Pengujian Kendaraan Bermotor ini pelayanan tehadap masyarakat terkait uji KIR kendaraan dan juga sebagai sarana dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dalam sambutannya mengingatkan agar berdirinya gedung dan fasilitas pegujian kendaraan bermotor ini bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat.

“Ada dua hal yang perlu diperhatikan, yang pertama adalah di sisi pelayanan dan yang kedua adalah bagaimana peningkatan PAD kita bisa tercapai,” ujar Bupati Yani.

Dalam sisi pelayanan, Bupati Yani mengharapkan adanya perubahan yang lebih baik dari uji KIR yang lama menjadi yang baru. Pelayanan lambat, sulit, dan ribet harus dicoret lewat kinerja yang baik.

Baca Juga  Gercep Bupati Gresik Tinjau Jembatan Kacangan Benjeng Yang Ambruk

“Jangan sampai uji KIR di Kabupaten Gresik dikenal masyarakat kinerjanya lambat, lama dan sulit. Harus ada perubahan bagaimana caranya pelayanan uji KIR menjadi lebih mudah, cepat, dan transparan,” terang Bupati Yani.

Tingkatkan Pelayanan Untuk Masyarakat. Bupati Gresik Resmikan Gedung UPT Pengujian Kendaraan Bermotor

Sementara Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis Melalui Waka Polres Gresik KOMPOL Eko Iskandar mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya Uji KIR kendaraan.

“Sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan khususnya di Kabupaten Gresik,” imbuhnya.

Berikan Komentar Anda