Tunda Kehamilan di Masa Pandemi, Wabup Bu Min bersama Ketua TP PKK Gresik Membagikan Alat Kontrasepsi

  • Share
Tunda Kehamilan di Masa Pandemi, Wabup Bu Min bersama Ketua TP PKK Gresik Membagikan Alat Kontrasepsi
Bu Min Membagikan alat Kontrasepsi (alkon) kepada masyarakat Kampung kreasi Sidokumpul Gresik, Senin (6/9/2021).

Gresspedia Gresik – Untuk lebih memberikan motivasi kepada masayarakat tentang pentingnya ber Keluarga Berencana (KB). Wakil Bupati Gresik Hajjah Aminatun Habibah dan Kertua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik Hj. Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani membagi-bagikan alat Kontrasepsi (alkon) kepada masyarakat Kampung kreasi Sidokumpul Gresik, Senin (6/9/2021).

Bersama para kader KB yang dikoordinir oleh Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak KB PP dan PA) Syaifuddin Ghozali, Wabup dan ketua TP PKK mendatangi rumah penduduk memberikan Alkon kepada para keluarga Pasangan Usia Subur (PUS).

“Ini bu ya, alat KB ini untuk anak atau mantunya. Bukan untuk ibu “ kata Bu Wabup yang akrab dipanggil Bu Min ini kepada warga di suatu rumah yang kebetulan bukan pasangan usia subur.

Baca Juga  Jadwal Waktu Sholat & Imsakiyah Bulan Ramadhan 1441 H / 2020 M Untuk wilayah Gresik

Kemudian 2 srikandi Gresik ini melanjutkan bagi-bagi alkon kepada rumah yang lain yang diikuti oleh para kader KB beserta staf kanto Dinas KB PP dan PA Kabupaten Gresik.

Saat beramah tamah, kepada para undangan yang hadir di Warung Kopi Kosam kepanjangan dari Kopi sampah yang ada di Kampung Kreasi tersebut,  Bu Min meminta kepada masyarakat agar tetap waspada.

“Meski saat ini Gresik sudah masuk zona kuning sesuai zona aglomerasi Surabaya raya, tapi masyarakat harus tetap waspada dan jangan lengah serta melaksanakan protokol kesehatan ketat. Disekitar kita covid masih merajalela “ katanya.

Bu Min meminta para ibu diupayakan jangan hamil dulu, karena ibu hamil termasuk beresiko tinggi dimasa pandemic covid seperti sekarang ini.

Berikan Komentar Anda
  • Share