Viral Kakek Positif Corona Tolak Dirawat karena Takut Dikucilkan

  • Share
Viral Kakek Positif Corona Tolak Dirawat karena Takut Dikucilkan

𝙑𝙞𝙧𝙖𝙡 – Video seorang kakek dievakuasi petugas menggunakan alat pelindung diri (APD) viral di media sosial (medsos).

Kakek tersebut terlihat meronta hingga akhirnya dipegangi sejumlah petugas.

Dalam postingan yang beredar, disebutkan kakek tersebut tinggal di Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kakek itu disebutkan menolak dirawat di rumah sakit (RS) karena takut dikucilkan.
@𝙜𝙧𝙚𝙨𝙨𝙥𝙚𝙙𝙞𝙖
Di beberapa postingan, disebutkan juga kakek tersebut sudah berstatus positif Corona sehingga terpaksa dievakuasi petugas. Dalam video berdurasi 31 detik yang beredar, akhirnya kakek tersebut dibawa masuk ke dalam mobil ambulans.

𝙁𝙖𝙠𝙩𝙖𝙣𝙮𝙖:

Anggota Gugus Tugas COVID-19 Lombok Barat, I Made Santiana, mengatakan kakek tersebut dievakuasi petugas karena rapid test Corona yang dijalaninya menunjukkan reaktif.

Baca Juga  Viral HOAX Kasdim 0817 Gresik Meninggal Usai Vaksin COVID-19

Sehingga petugas mengevakuasi kakek dari rumahnya di Dusun Embung Pas Timur, Desa Sigerongan, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat.
@𝙜𝙧𝙚𝙨𝙨𝙥𝙚𝙙𝙞𝙖
“Pasien tersebut usia 70 tahun. Sudah kita laksanakan rapid test COVID-19 dengan hasil reaktif,” kata Made Santiana saat dimintai konfirmasi, Rabu (22/4/2020).

Kakek tersebut dievakuasi agar penularan Corona bisa cepat diputus. Terkait video yang beredar, Made mengatakan video tersebut kemungkinan direkam warga.

“Video tersebar di luar kendali tim satgas karena kemungkinan ada juga warga yang merekam pada saat evakuasi,” tuturnya.

Made mengatakan kakek tersebut meronta saat dievakuasi petugas karena mengalami gangguan jiwa. Evakuasi dilakukan tim dari puskesmas dengan melibatkan anggota TNI, kepolisian, dan satgas desa.

Baca Juga  Viral "Google Keep Stoping" di Android, Gini Cara Mengatasinya

.

𝙍𝙚𝙛𝙛: – https://bit.ly/3bycKHP

Berikan Komentar Anda
  • Share