Wabup Gresik Sambangi Warga Miskin Yang Sakit dan Beri Bantuan

Wabup Gresik Sambangi Warga Miskin Yang Sakit dan Beri Bantuan

GRESIK – Gerimis rintik – rintik tidak menyurutkan niat Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah menyusuri lorong gang sempit menyambangi rumah Waras, tiga bersaudara miskin yang dalam kondisi sakit dan membutuhkan bantuan, Jumat (18/2/2022).

Penelusuran Bu Min berhenti di sebuah rumah kecil berukuran lebar 2,5 meter dengan panjang kurang lebih 8 meter yang berada di kelurahan Pekelingan di huni oleh tiga bersaudara yang sudah berusia tua. Yakni Waras (70), Chamim (62) dan Siti Chodijah (53).

Bu Min merasa prihatin dengan kondisi warga yang tidak mampu ini. Seharusnya mereka masuk dalam data penerima Bantuan PKH maupun BPNT namun karena mereka tidak punya anak maka tidak bisa masuk.

Baca Juga  Tidak Sampai Sehari, Polsek Driyorejo Tangkap Perampas Sepeda Motor

“Ketiganya belum mendapakan PKH dan BPNT karena teknis syarat dari Kemensos harus punya anak, sedangkan mereka tiga bersaudara ini tidak berkeluarga. Namun selama ini dapat bantuan dari Baznas. Dan di kabupaten Gresik ada program PKH Inklusif nanti kita masukkan pada program tersebut agar bisa membantu meringankan bebannya” Kata Wabup usai memberu bantuan.

Wabup berharap warga yang kurang mampu bisa di data secara riil agar tingkat kemiskinan yang ada di kabupaten Gresik bisa segera teratasi dan ada penurunan tingkat kemiskinannya.

“Gresik ini terlihat tingkat kemiskinan masih tinggi karena pengaruh dari besaran UMK yang tinggi. Sehingga ada kesenjangan yang tinggi dari yang berpendapatan UMK dibanding mereka yang berpendapatan di bawah UMK. Padahal dibandingkan kabupaten lain tingkat pendapatan di kabupaten gresik sudah cukup tinggi” imbuhnya.

Berikan Komentar Anda