Wujudkan Target Kabupaten Lengkap 2022 Pemkab Gresik dan BPN Gresik Gelar Deklarasi Pola Tri Juang

Gresspedia – Target Kabupaten Gresik menjadi Kabupaten Lengkap di tahun 2022 tidak sekedar jargon belaka, hal inilah yang disampaikan Pemerintah Kabupaten Gresik bersama dengan Badan Pertanahan Gresik lewat kegiatan Deklarasi Pola Tri Juang Dan Rakor Forkopimda Dalam Rangka Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang diselenggarakan di Ruang Mandala Bhakti Praja, lantai 4 Kantor Bupati Gresik.

Selain dihadiri oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani beserta jajaran Forkopimda dan Kepala OPD di lingkungan Kabupaten Gresik, Kepala Kantor Pertanahan Gresik Asep Heri, dan Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jatim Jonahar, kegiatan ini dihadiri pula oleh Staf Ahli Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah Kementrian ATR/BPN RI Gabriel Triwibawa yang secara khusus datang di Kabupaten Gresik untuk meninjau pelaksanaan program PTSL Kabupaten Gresik yang menjadi percontohan PTSL di skala nasional.

Baca Juga  Pelebaran Jalan Manyar Menuju Smelter Freeport Gresik Terkendala Lahan

Program Gresik Kabupaten Lengkap tahun 2022 merupakan salah satu kado spesial untuk masyarakat Kabupaten Gresik dalam rangka HUT Pemkab Gresik ke-48 dan hari jadi Kota Gresik ke-535 disamping penandatanganan MoU dengan Danone-Aqua hari Rabu kemarin yang menjadi tonggak awal pengelolaan sampah di Kabupaten Gresik.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dalam sambutannya menegaskan bahwa Program Gresik Kabupaten Lengkap 2022 ini murni manfaatnya untuk masyarakat Gresik. Diakui bahwa program ini merupakan suatu program yang ambisius dalam arti yang positif, tetapi dirinya yakin bahwa program ini bisa terwujud tentunya dengan kerja sama dari berbagai pihak.

“Kita yakin, kita bisa, dengan kolaborasi bersama dari semua pihak bisa mewujudkan program PTSL bisa terealisasi di seluruh pelosok-pelosok dusun dan desa di seluruh wilayah Kabupaten Gresik,” ungkap Bupati Yani, Kamis (10/03/2022).

Baca Juga  Personel Gabungan Polres Gresik Melakukan Pamor Keris

Untuk mendukung kesuksesan program ini, Bupati Yani menyiapkan strategi khusus, yaitu dengan memasukkan Asisten Sekda dan OPD di suatu struktur dalam rangka monitoring lewat desa binaan.

“Kita butuh suatu lompatan, karena manfaat dari program Gresik Kabupaten Lengkap 2022 sangat banyak. Kita masih ingat betul, di zaman kakek nenek kita dulu mereka menyisihkan uang pendapatannya untuk mengurus sertifikat tanah yang saat itu dikenal susah, mahal dan lama, sehingga melalui program PTSL ini masa-masa itu sudah lewat,” pungkasnya.

Berikan Komentar Anda